Thursday, December 12, 2019
Home News Ini Alasan Sharp Rilis Smartphone di Indonesia

Ini Alasan Sharp Rilis Smartphone di Indonesia

-

Sharp_2Jakarta, Selular.ID – Lebih dikenal sebagai produsen elektronika Home Appliance, Sharp produsen asal Jepang, yakni Sharp juga ingin merasakan empuknya pasar smartphone di Tanah Air dengan memasarkan produk andalannya, yakni Sharp Aquos Cristal. Produk yang sebelumnya telah meluncur di Amerika Serikat dan negara asalnya, Jepang ini menjadi smartphone pertama Sharp yang dipasarkan di Indonesia. Apa alasan Sharp untuk memasukan produk smartphone-nya di Indonesia?

Sharp menilai Indonesia memiliki nilai prospek yang cerah untuk memasarkan produk smartphone mereka. Selain itu Indonesia juga perkembangan teknologi koneksi broadband 4G/LTE juga menjadi alasan kuat bagi Sharp untuk ikut ambil bagian manisnya pasar smartphone Indonesia.

“Selain penjualan smartphone di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir mengalami tren peningkatan, khususnya smartphone berlayar lebar. Perkembangan teknologi internet 4G/LTE juga menjadi alasan lain bagi Sharp untuk meluncurkan smartphone ini di Indonesia,” demikian ungkap Fumihiro Irie Selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronic Indonesia.

“Oleh karena itu Sharp melihat kesempatan ini untuk meluncurkan smartphone dengan layar tanpa bingkai atau frameless yang diprediksi bakal digemari masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Dibanderol Rp4 Juta, Aquos Cristal dilengkapi dengan prosesor Quadcore Snapdragon 400 dengan kecepatan 1,2 GHz, yang mendukung teknologi koneksi 4G/LTE. Selain itu masih ada RAM 1,5GB, memori internal 8GB plus slot microSD hingga 128GB. Untuk fitur kamera, Aquos Cristal sudah menggunakan kamera belakang 8MP dan kamera depan 1,2MP.

Latest