Jakarta, Selular.ID – Menjelang bulan puasa tahun ini, Facebook mencatat beberapa tren dan analisa mengenai penggunaan Facebook selama bulan Ramadan tahun lalu. Tren kajian tersebut disampaikan melalui infografis di bawah ini.
Catatan utama dalam infografis adalah orang Indonesia menghabiskan lebih banyak waktu di Facebook selular dari jam 9 malam hingga tengah malam selama Ramadan tahun lalu. Rata-rata, terjadi peningkatan 70% jumlah pengguna aktif setiap jam di Facebook menjelang tengah malam.
Ada 37 juta orang Indonesia aktif di Facebook setiap hari, dengan 33 juta di antaranya mengakses dari perangkat selular. Atau sekitar 89 persen menggunakan perangkat mobile. Ini termasuk temuan penting dari analisis tentang perilaku Facebook-er selama bulan Ramadan dari Juni hingga Juli tahun lalu.
Tren lainnya, ada sebanyak 65 persen dari pengakses Facebook membuat konten di perangkat selularnya. Dan 4.3x lebih banyak pengakses mobile dibandingkan desktop PC. Juga penting bagi penjual online, bahwa 60 persen obrolan tentang busana di Facebook berasal dari kalangan berusia 18 -24 tahun.