Wednesday, November 20, 2019
Home News Enterprise BPT Luncurkan Layanan Infrastruktur Cloud-Xtream

BPT Luncurkan Layanan Infrastruktur Cloud-Xtream

-

Peluncuran Cloud X-tream di Bandung (Foto: Choi/Selular.ID)
Peluncuran Cloud-Xtream di Bandung (Foto: Choi/Selular.ID)

Bandung, Selular.ID – Pemanfaatan layanan cloud computing pada sektor enterprise di Indonesia diprediksi akan terus bertumbuh selama beberapa tahun ke depan. Blue Power Technology yang notabene merupakan anak perusahaan CTI Group, segera meluncurkan Cloud-XtreAM sebagai layanan infrastructure as-a-services (IaaS).

Layanan komputasi awan berbasis bare metal server ini difokuskan untuk membantu organisasi di Indonesia bermigrasi ke Cloud. “Peluncuran Cloud-XtreAM ini merupakan bagian dari positioning kami sebagai IT Expert Partner di Indonesia,” kata Lugas M. Satrio, Presiden Direktur BPT, kepada Selular.ID saat mengadakan media launch di Lembang, Bandung (20/05/2015).

Erwin Urip, General Manager BPT Services, menambahkan bahwa masih banyak perusahaan yang ragu untuk mengadopsi cloud, padahal sudah terbiasa mendengar istilah cloud dan tahu manfaatnya.

“Memang benar cloud membawa banyak keunggulan seperti reduce cost dan aman, namun tetap harus di maintenance oleh manusia,” ujar Erwin. Keterbatasan staf IT menjadi salah satu alasan banyak perusahaan enggan memakai komputasi awan.

BPT mengklaim Cloud-XtreAM berbeda dengan teknologi cloud computing lain. Solusi ini sudah memiliki footprint di global dan juga sistem cloud computing yang reliable.

Target market Cloud-XtreAM menjangkau banyak segmentasi antara lain enterprise, media entertainment, penyedia layanan software, e-commerce, startup, hingga publisher.

“Pasar cloud untuk e-commerce bisa berkembang, karena tren belanja online sedang booming,” ungkapnya.

Latest