Sunday, June 16, 2019
Home Devices Ukuran Layar Tentukan Lamanya Penggunaan Smartphone

Ukuran Layar Tentukan Lamanya Penggunaan Smartphone

-

Ilustrasi penggunaan smartphone
Ilustrasi penggunaan smartphone

Jakarta, Selular.ID – Tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan, sekaligus sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia. Bahkan kenyataannya, masyarakat modern menghabiskan waktu menggunakan internet melalui PC atau tablet rata-rata lebih dari 5 jam per hari. Sedangkan  penggunaan internet melalui layar lebih kecil saja rata-rata 3 jam dan 10 menit.

Menurut Asosiasi Penyelenggaraan Jasa Internet Indonesia (APJII) rata-rata masyarakat Indonesia menggunakan smartphone selama 180 menit, dengan catatan penggunaan dilakukan tanpa jeda dan dapat disimpulkan terjadi kontak mata berjam-jam.

Tidak hanya sebagai alat komunikasi, smartphone juga menjadi perangkat hybrid yang paling umum digunakan untuk berinteraksi secara nyaman. Untuk mendapatkan kenyamanan secara umum masyarakat merasa lebih nyaman menatap layar gadget yang lebih besar.

Sepertin survey dari Nielsen menunjukkan bahwa mayoritas responden (63%) di 60 negara berpikir bahwa ukuran layar yang lebih besar lebih baik, selain karena kenyaman dan portabilitas sebuah gadget.

Oleh karenanya dengan tingkat kenyamanan yang lebih karena layar yang besar, maka penggunaan perangkat smartphone pun pasti semakin lama. Bagaimana dengan Anda?

Latest