Ken Hu - Deputy Cairman of the Board and Rotating CEO Huawei Technologies
Ken Hu - Deputy Cairman of the Board  and Rotating CEO Huawei Technologies
Ken Hu – Deputy Cairman of the Board and Rotating CEO Huawei Technologies

Shenzhen, Selular.ID – Huawei mengumumkan laporan keuangan tahunan yang telah diaudit oleh KPMG, dimana hasilnya menunjukkan pendapatan dan laba bersih di seluruh sektor bisnis pada tahun 2014 semakin menguat.

Pendapatan keseluruhan grup mencapai 288.2 miliar Yen (46.5 miliar USD), meningkat 20.6% dari tahun 2013, dan laba bersih grup mencapai 27.9 miliar Yen (4.5 miliar USD), meningkat 32.7% dari tahun-tahun sebelumnya.

Peningkatan Kinerja Seluruh Business Grops (BGs) di tahun 2014:
1.    Carrier Business Group – pendapatan meningkat 16,4% menjadi CNY192.1 miliar Yen (31 miliar USD), dengan kontribusi besar pada penerapan jaringan mobile broadband di seluruh dunia.
2.    Enterprise Business Group – pendapatan meningkat 27,3% menjadi 19.4 miliar Yen (3 miliar USD), melalui pertumbuhan besar pada jaringan dan sektor teknologi informasi termasuk pusat solusi komputasi data dan jaringan yang unggul.
3.    Consumer Business Group –  pendapatan  meningkat sebesar  32,6% menjadi 75.1 miliar Yen (12 miliar USD), berkat  peningkatan daya beli konsumen pada smartphone serta peningkatan yang cukup pesat di pasar negara-negara berkembang.

Terus berinvestasi dalam inovasi, pada tahun 2014, Huawei menginvestasikan sebesar 40.8 miliar Yen (6.6 miliar USD) ke dalam penelitian dan pengembangan (R&D), yang mewakili 14,2% dari pendapatan tahun 2014, suatu peningkatan yang signifikan dari 29,4% pada tahun 2013. Huawei telah menginvestasikan lebih dari 190 miliar Yen (30.7 miliar USD) dalam penelitian dan pengembangan selama dekade terakhir.

Ken Hu, Deputy Chairman of the Board and Rotating CEO Huawei Technologies, mengatakan bahwa tahun 2015, teknologi TIK, terutama broadband, komputasi awan, big data,  dan Internet of Things (IoT), akan menjadi pemacu transformasi di berbagai industri. Huawei berusaha menjadi mitra strategis untuk operator dalam transformasi masa depan mereka, pemimpin dalam menyediakan infrastruktur TIK perusahaan serta menjadi merek produk yang cerdas, diminati dan dipercaya oleh konsumen. (Bda)