Healthy Circles

Jakarta, Selular.ID – Inovasi pemanfaatan smartphone untuk layanan kesehatan terus dilakukan oleh berbagai perusahaan teknologi. Salah satunya Qualcomm yang meluncurkan aplikasi HealthyCircles Mobile. Aplikasi ini diklaim sebagai solusi yang aman dan memenuhi standar kelas medis yang menyediakan pengalaman perawatan kesehatan secara on-the-go melalui perangkat mobile. HealthyCircles merupakan merupakan perpanjangan dari HealthyCircles Care Coordination Platform, sebuah teknologi berbasis web milik Qualcomm Life yang merupakan anak perusahaan Qualcomm.

James Mault, MD F.A.C.S., vice president and chief medical officer, Qualcomm Life, Inc mengatakan bahwa aplikasi ini memberikan pengalaman perawatan ponsel yang adaptif dan personal untuk pasien yang membutuhkannya. Yaitu pasien dengan kondisi kronis dan mereka yang dalam proses transisi dari rumah sakit ke rumah. “Tujuan kami adalah untuk menyediakan platform frictionless yang akan memandu perilaku sehat dan memotivasi pasien untuk terlibat dalam perawatan diri mereka sendiri,” ujar James.

Aplikasi enterprise ini menawarkan menawarkan perawatan pribadi, aktivasi pasien dan modifikasi perilaku untuk pasien perawatan kronis yang dirancang beroperasi pada sistem operasi iOS dan Android. Aplikasi ini dibangun di atas inti Qualcomm Life’s 2net Mobile, yaitu secure gateway yang bisa menangkap data biometrik dari beragam peralatan medis dan telah terdaftar di FDA-listed Class I MDDS. Teknologi ini memungkinkan pasien untuk memvisualisasikan data biometrik mereka sendiri dalam kode warna pelacak. Qualcomm optimis, dengan 30 tahun pengalaman dalam mobile dan rekam jejak yang terbukti di teknologi nirkabel, mereka sanggup menghadirkan solusi kesehatan medical-grade yang aman dan scalable.