Pertama di Asia Pasifik, Infomedia Terapkan Platform Baru Nice Engage

Penandatanganan MoU NICE dan Selindo, serta pengumuman NICE Engage
Penandatanganan MoU NICE dan Selindo, serta pengumuman NICE Engage

Jakarta, Selular.ID – Penyedia solusi interaksi pelanggan, Nice Systems, hari ini mengumumkan bahwa anak usaha Telkom, Infomedia, telah menerapkan platform Engage dari Nice. Perusahaan mengaku bahwa penandatanganan kerja sama ini merupakan yang pertama kali di Asia-Pasifik setelah sukses diterapkan di berbagai benua lain.

Arman Hazairin, Marketing and Business Development Director Infomedia, mengatakan bahwa sebagai penguasa pasar Business Process Outsourcing (BPO) di Indonesia yang terus berekspansi ke pasar regional, Infomedia terus berbenah diri, menyiapkan perusahaan yang berlisensi internasional, salh satunya dengan cara bermigrasi ke infrastruktur berbasis cloud. Dua data center Infomedia yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya, ujar Arman, fully redundant. “Salah satu komponen yang dimigrasikan Infomedia adalah yang tadinya berbasis voice recording, ke engage-smartphone,” ujar Arman saat pengumuman platform baru Nice Engage di Jakarta (8/4/2015).

Platform Nice Engage generasi lanjut ini sudah mendukung perekaman suara, video, dan layar, termasuk pengarsipan dan penayangan ulang secara langsung menggunakan server tunggal. Terlebih lagi, fitur Advance Interaction Recorder (AIR) dapat mendukung lebih dari 5000 saluran per server, yang mampu menurunkan total cost of ownership (TCO) secara signifikan bagi Infomedia dan menjadi landasan yang kuat untuk pertumbuhan usaha di masa depan. Platform ini juga memberikan skalabilitas yang tinggi dan membuat perusahaan lebih fleksibel sehingga mampu berpindah dari platform satu ke yang lainnya, tanpa memerlukan downtime selama ekspansi lisensi.

Karena mendukung aplikasi dan proses dalam jumlah besar, platform ini memungkinkan Infomedia untuk menganalisa seluruh data percakapan secara simultan dan instan kemudian menggunakan insight dan arahan yang relevan untuk berinteraksi dengan konsumen secara real time. Hal ini akan membantu perusahaan menciptakan pengalaman pelanggan yang luar biasa dan meningkatkan kepuasan serta kesetiaan pelanggan.

Hal ini juga menandai kesuksesan kerja sama yang pertama antara Nice dan Selindo dalam memperkenalkan platform unggulan ini kepada pasar dalam negeri. Nice dan Selindo berkomitmen untuk memberikan solusi interaksi pelanggan di Indonesia dan akan terus membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia meningkatkan pengalaman pelanggan mereka melalui interaksi dengan karyawan, meningkatkan efisiensi operasional, serta menggali insight dari berbagai jenis interaksi dengan pelanggan.