BerandaNewsTelcoOperator Selular Berlomba Sukseskan KAA Ke-60

Operator Selular Berlomba Sukseskan KAA Ke-60

-

Pejalan kaki melintas di samping baliho sosialisasi acara peringatan Konferensi Asia Afrika di Jakarta, Senin (4/4).Jakarta, Selular.ID – Indoesia akan kembali menjadi tuan rumah Konferensi Asia Afrika yang akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 24 April 2015. Perhelatan internasional yang memasuki tahun ke-60 ini akan digelar di dua kota yaitu Jakarta dan Bandung. Untuk mensukseskan gelaran akbar ini operator selular yang ada di Indonesia berlomba-lomba memberikan dukungannya.

Telkomsel sebagai operator terbesar nasional berdasarkan keterangan yang diterima Selular.ID akan menggelar jaringan, produk, serta layanannya. 11.000 BTS di Jakarta dan Bandung juga dioperasikan Telkomsel serta 165 unit COMBAT (Mobile BTS). Khusus untuk perhelatan ini, Telkomsel mengalokasikan sebanyak 13 unit COMBAT yang akan beroperasi di lokasi-lokasi acara peringatan KAA berlangsung seperti di JCC (Jakarta Convention Center) dan Gedung Merdeka (Bandung), guna mendukung optimalnya jaringan di lokasi tersebut.

Selain itu digelar juga 511 titik akses WiFi di lokasi-lokasi yang strategis sehingga para delegasi, media, panitia dan berbagai pihak lainnya dapat memperoleh layanan broadband dimana pun mereka berada selama perhelatan ini berlangsung.

Sementara itu XL Axiata untuk agenda Internasional ini akan menggelar jaringan 4G di kedua kota. Puluhan BTS 4G diklaim telah disiapkan di kedua kota, terutama di area yang terkait dengan penyelenggaraan even kenegaraan tersebut.

“Kami melakukan optimisasi di seluruh area yang terkait dengan KAA, di kedua kota, termasuk bandara, jalan-jalan protokol (Sudirman-Thamrin), hotel tempat menginap para tamu negara, juga Istana negara . Termasuk juga kami pastikan jaringan di sepanjang tol Jakarta – Bandung juga dalam kualitas baik,” jelas Ongki Kurniawan, Direktur Service Management XL.

Sebagai operator terbesar ketiga nasional Indosat juga tidak mau kalah dalam memberikan andil. Dukungan yang diberikan  Indosat berupa penyediaan fasilitas Uplink untuk memudahkan para TVBroadcaster baik dari dalam maupun luar negeri dalam memberitakan segala kegiatan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 ini.

“Indosat dengan pengalamannya berupaya menyediakan jaringan yang akan digunakan oleh para TV Broadcaster lokal dan internasional dalam memberitakan setiap kegiatan yang terjadi pada Peringatan KAA ke-60 baik di Jakarta maupun di Bandung. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kami demi suksesnya acara ini,” ujar Feby Sallyanto, Group Head Major & Strategic Accounts Indosat.

Artikel Terbaru