Ilustrasi pemanfaatan BYOD di kantor
Ilustrasi pemanfaatan BYOD di kantor
Ilustrasi pemanfaatan BYOD di kantor

Jakarta, Selular.ID – Tren BYOD (Bring Your Own Device) semakin menjalar di kalangan enterprise. Salah satunya adalah perusahaan solusi IT Dimension Data yang menggandeng Citrix untuk menggelar BYOD dengan pengadaan laptop di 60 kantor regional perusahaan di 13 negara di wilayah Asia Pasifik untuk 4.500 karyawan. Ini melengkapi program BYOD Dimension Data, yang pertama kali diperkenalkan tahun 2007 untuk smartphone dan tablet.

BYOD, atau disebut Bring Your Own Device, merupakan kebijakan dari perusahaan saat ini yang membebaskan karyawan untuk menggunakan gadget milik pribadi dalam bekerja, ketimbang mengandalkan peralatan milik perusahaan.

Melalui program BYOD, Dimension Data berharap untuk meningkatkan daya tarik perusahaan bagi karyawan dan strategi retensi, sekaligus mengukur mobilitas untuk pekerjanya. Bermodalkan Citrix XenDesktop, memungkinkan karyawan Dimension Data untuk mengakses aplikasi dan data bisnis secara aman dari perangkat mereka dimana pun. Tak perlu lagi was-was terhadap keamanan sistem IT perusahaan yang menjadi lebih rentan terhadap serangan.

“Citrix XenDesktop membuat cara yang baru dan inovatif untuk karyawan yang memiliki potensi untuk jadi tech-savvy tingkat tinggi dan yang ada saat ini agar menjadi lebih produktif dari lokasi mana saja dan dengan perangkat saja,” ujar Sean Lawrence, Chief Information Officer for Dimension Data Asia Pacific.

Selain XenDesktop, Dimension Data juga memanfaatkan Citrix NetScaler, yang dirancang untuk menyediakan pekerjanya pengalaman virtual desktop yang aman dan tanpa hambatan, baik pada setiap perangkat pribadi maupun milik perusahaan.

Baca juga :  ZTE Catat Pendapatan RMB 53,1 Miliar di Paruh Pertama Tahun 2021

Berita sebelumyaKominfo Akhirnya Bentuk Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif
Berita berikutnya3 Inisiatif Besar Situs Marketplace AliExpress di Usia Kelima