spot_img
BerandaNewsKenapa Flagship Xiaomi Hanya Dibanderol Rp2,6 Juta?

Kenapa Flagship Xiaomi Hanya Dibanderol Rp2,6 Juta?

-

xiaomi-mi-4iNew Delhi, Selular.ID – Penggunaan kata “flagship” sudah tidak asing di jagat teknologi. Istilahnya kian popular dipakai para pencipta smartphone untuk menyebut handset andalannya. Biasanya ditujukan untuk ponsel high-end terbaru dari sebuah perusahaan, identik dengan banderol cukup mahal dari sebuah merek.

Namun agak berbeda dengan vendor kebanyakan, flagship Xiaomi yang baru saja diperkenalkan, hanya dibanderol Rs12.999 di India, sekitar Rp2,6 juta. Jauh berbeda dibandingkan flagship sebelumnya, Mi4, yang dibanderol lebih dari Rp4 juta.

Ditemui reporter Selular.ID secara terpisah usai presentasi, Hugo Barra, VP Xiaomi Global, menerangkan bahwa Mi 4i adalah flagship bukan karena harga, melainkan karena hardware tertinggi dan software terbaru yang diusung di dalamnya.

Mantan eksekutif Google yang menangani Android itu memaparkan bahwa mulai dari proses pembuatan, rancangan desain, dan kualitas hardware yang terpatri, menjadikan Mi 4i sebagai flagship. “Tidak ada komponen di dalam smartphone Xiaomi Mi 4i yang bukan kualitas tercanggih yang tersedia saat ini,” terangnya. Hugo mengklaim Mi 4i memiliki layar 1080p terbaik yang ada saat ini, baterai terbesar yang bisa dibenamkan ke ponsel setipis ini, dan resolusi kamera terbaik saat ini.

Mengenai harga yang sangat berbeda dengan Mi 4, Hugo menjelaskan bahwa itu dikarenakan material baja yang membingkai Mi 4 sangat tangguh. Ongkos produksi yang dikeluarkan juga berbeda.

“Jadi sebenarnya kami memberi tahu ke pelanggan berapa ongkos produksi pembuatan setiap ponsel Mi 4i. Ya itu harga jualnya,” tutup Hugo.

Artikel Terbaru