Evercoss One X
Evercoss One X
Evercoss One X

Jakarta, Selular.ID – Evercoss One X, smartphone terbaru hasil kerjasama Google dan Evercoss meraih sukses besar di pasar. Dalam kurun waktu dua bulan, puluhan ribu unit diklaim terjual ludes di pasar. Tak heran jika One X diganjar penghargaan Most Valuable Smartphone di ajang Selular Award 2015.

Dua bulan setelah dirilis ke publik, animo masyarakat di berbagai pusat perbelanjaan ponsel terbilang tinggi. “Di Roxy Mas, Mal Ambassador, ITC Cempaka Putih serta di kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya, Semarang, One X sempat kekurangan stok, barang habis karena tingginya permintaan pasar,” ungkap Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss.

Persisnya lanjut Ricky, Evercoss One X sudah melampaui angka penjualan yang ditargetkan. Ketika awal dirilis, tiga bulan pertama penjualan One X ditargetkan 30.000 unit, namun tidak sampai tiga bulan, puluhan ribu unit sudah terjual ludes. Kondisi saat ini memaksa pihak manajemen memutar otak untuk memenuhi repeat order.

Secara rinci, Ricky mengatakan pangsa pasar Evercoss One X didapat dari Jabodetabek 35%, Jawa Barat 25%, Jawa Tengah 20%, Jawa Timur 30%. “Keempat wilayah tersebut merupakan pasar potensial Evercoss One X dan menjadi lumbung penjualan,” tandasnya.
(Baca jugaEvercoss One X: Smartphone Android One yang Ergonomis dan Ekonomis)

Pria yang didapuk menggantikan posisi Djanto Djojo yang sekarang merapat ke Wiko Mobile tersebut mengatakan, ini menjadi bukti bahwa kecanggihan dan fitur yang dimiliki One X relevan dengan kebutuhan konsumen saat ini. “Predikat yang diraih sebagai Most Valuable Smartphone di ajang paling bergengsi, Selular Award 2015 merupakan apresiasi obyektif karena smartphone ini memang layak untuk mendapatkan penghargaan dalam kategori tersebut,” ucap Ricky penuh bangga. (bda)

SA-2015---Vendor-01Foto: Kezia Mareshah, Media Relations Evercoss Indonesia (kedua dari kiri) saat menerima penghargaan Selular Award 2015.