Sebangsa dan Relawan Membuka Group untuk Konsultasi Pajak

Poster Group GuyubanPajak di Sebangsa
Poster Group GuyubanPajak di Sebangsa

Jakarta, Selular.ID – Setiap tahun pada bulan Maret, masyarakat sebagai wajib pajak mendapatkan kesibukan tambahan yaitu memasukkan laporan pribadi untuk dilaporkan paling lambat tanggal 31. Banyak yang masih kebingungan mengisi form pajak yang benar. Untuk itu, platform media sosial Sebangsa bersama dengan Relawan Pajak menginisiasi sebuah forum tanya jawab pajak di atas platform media sosial Sebangsa bernama +GuyubanPajak.

“Masyarakat dapat berdiskusi, curhat, bertanya-tanya kepada para Relawan Pajak dan juga berbagi tentang segala hal mengenai pajak di grup +GuyubanPajak,” ujar Arif Medianto, CFO Sebangsa.

Relawan Pajak merupakan individu-individu yang memiliki pemahaman mengenai pajak dan berkeinginan membantu peningkatan pemahaman masyarakat tentang pajak melalui media sosial. Relawan ini dikoordinasi oleh Ramdhan Anggakaradibrata, yang merupakan profesional konsultan pajak. Menurutnya, grup +GuyubanPajak hadir karena masyarakat masih membutuhkan sarana dimana mereka dapat mendapatkan informasi dan pemahaman pajak. “Media sosial merupakan sumber informasi yang efektif,” ujarnya.

“Menjadi Relawan Pajak merupakan kesempatan untuk berbagi pengetahuan pajak kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan pajak dalam membangun bangsa Indonesia,” ungkap pria alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) ini.

Masyarakat dapat bergabung di grup +GuyubanPajak dengan menjadi pengguna terlebih dahulu di Sebangsa. Kemudian bergabung di grup +GuyubanPajak yang dapat dicari melalui fitur pencarian Sebangsa. Platform media sosial buatan anak bangsa ini bisa diakses melalui website sebangsa.com, aplikasi iOS dan Android.