Friday, July 19, 2019
Home News Samsung Bawa Layanan Enterprise BlackBerry ke Galaxy S6

Samsung Bawa Layanan Enterprise BlackBerry ke Galaxy S6

-

Android BlackBerry WorklifeJakarta, Selular.ID – November silam, Samsung dan BlackBerry mengumumkan kemitraan strategis. Perusahaan asal Kanada itu akan membawa solusi keamanan mobile miliknya ke perangkat besutan vendor Korea. Sistem keamanan hasil kolaborasi antara BlackBerry dengan KNOX (platform milik Samsung) akan tersedia di perangkat Samsung seri tertentu mulai tahun 2015, salah satunya flagship Galaxy S6.

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, kedua raksasa teknologi itu mengumumkan kelanjutan dari kemitraannya. Karena baru saja meluncurkan dua layanan baru, BlackBerry akan mengintegrasikan Samsung KNOX dengan WorkLife by BlackBerry and SecuSUITE. Perusahaan juga mengumumkan bahwa solusi BlackBerry Enterprise akan ditawarkan melalui Samsung Business Services.

WorkLife by BlackBerry memberikan KNOX solusi komprehensif untuk perusahaan mempunyai penagihan ponsel terpisah  secara akurat, menghormati privasi karyawan dan melindungi aset perusahaan. Memisahkan penggunaan untuk pekerjaan dan personal untuk komunikasi suara, SMS dan juga data.

WorkLife akan terintegrasi dengan Samsung KNOX sehingga mudah memisahkan penggunaan yang berhubungan dengan pekerjaan dan personal. Bersifat fleksibel, perusahaan bisa memilih untuk membayar semua penggunaan karyawan yang terdapat di dalam KNOX, atau mereka dapat memilih aplikasi khusus yang digunakan untuk bekerja yang harus dibayarkan oleh perusahaan.

Anak usaha BlackBerry Secusmart dan solusi SecuSUITE menawarkan perusahaan dengan tingkat keamanan yang tinggi sekelas pemerintahan, komunikasi suara dan SMS yang bebas sadap dan aman untuk para pemimpin dunia. SecuSUITE untuk KNOX akan menggunakan Secusmart Security Card, dengan BES12, akan menyediakan enkripsi penuh untuk perangkat dan otentikasi pelanggan dengan penyandian yang aman, termasuk komunikasi suara, SMS dan data dari KNOX Workspace.

Dua layanan itu juga tersedia di Samsung Galaxy S6 yang baru saja diumumkan. Menawarkan tingkat keamanan mobile melalui Samsung KNOX 2.4 yang juga baru diluncurkan, platform utama Samsung untuk keamanan enterprise mobile, keselamatan dan otentikasi dua faktor.

Selain mengintegrasikan solusi, Samsung  juga akan menawarkan pilihan produk dan layanan enterprise dari BlackBerry melalui new Samsung Business Services. Layanan ini akan menawarkan single kontak kepada pelanggan perusahaan untuk mengelola dan mendukung perangkat selular Samsung, dengan berbagai layanan terkait dan solusi-solusinya.

Ahli teknologi enterprise dari Samsung Business Services dapat memberikan bantuan kepada pelanggan dan dukungan teknis melalui implementasi yang terintegrasi, solusi aman yang menyatukan BES12 dan perangkat Samsung terintegrasi dengan keamanan KNOX. (bda)

Latest