Resmi Masuk Medan, Bolt! Gaet 10 Ribu Pelanggan LTE

bolt-medanMedan, Selular.ID – Sebagai pemain baru penyedia layanan 4G LTE, pencapaian Bolt! cukup mengesankan. Betapa tidak, hanya dalam waktu kurang dari 1,5 tahun mereka berhasil memiliki 1 juta pengguna. Padahal area cakupannya terbatas di Jabodetabek sesuai dengan lisensi yang dipegang oleh PT Internux, pemilik merek Bolt! Super 4G.

Tak puas hanya bermain di Jabodetabek, mereka melakukan ekspansi ke luar kota yakni Medan. Namun karena Internux tidak memiliki ijin BWA (Broadband Wireless Access) di sana, mereka pun memakai jaringan First Media yang sejak awal beropasi pun sudah berafiliasi. Mereknya tetap Bolt!, namun pengelola jaringannya adalah First Media yang memegang lisensi di zona 1 (Sumatera bagian utara).

“Bersama dengan BOLT! yang sudah sukes di Jabodetabek, kami akan terus melakukan perluasan jaringan untuk menjangkau sekitar 5 juta populasi penduduk Medan dan sekitarnya,” ungkap Irwan Djaja, Wakil Presiden Direktur PT First Media Tbk.

Dalam acara peluncuran di Hotel Aryaduta Medan (11/03), Larry Ridwan, Chief Commercial Officer BOLT! Super 4G LTE, mengatakan bahwa sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan merupakan pasar yang berpotensi untuk layanan mobile broadband. Berdasarkan data dari Nielsen, kota Medan memiliki 719.0001 pengguna internet di tahun 2014. “Untuk tahap awal, kami memprediksi ada potensi 1,5 juta pelanggan di kota Medan dan sekitarnya,” ujarnya.
(Baca juga: Walau Tidak Laku, Bolt! Tetap Akan Jual Ponsel LTE)

BOLT! Super 4G LTE menerapkan teknologi Time-Division Duplex (TDD-LTE) yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses internet dengan kecepatan hingga 72 Mbps. “Kami senang telah menerima sambutan yang sangat positif dari masyarakat Medan dimana dalam awal peluncuran layanan BOLT! telah mencapai lebih dari 10.000 pelanggan 4G. Pelanggan BOLT! yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sekarang bisa menikmati layanan 4G ketika berada di Medan,” tambah Larry.

Sebenarnya tidak mengherankan jika saat peluncuran Bolt! telah berhasil menggaet 10 ribu pelanggan. Karena sebelumnya, mereka telah melakukan uji coba gratis sejak awal Januari 2015. Produk dan layanan yang ditawarkan di Medan sama seperti di Jabodetabek. Bolt! menyediakan layanan broadband wireless internet yang di-bundling melalui empat jenis perangkat, yaitu USB modem, Mobile WiFi, 4G Smartphone (Powerphone) dan home router.