XL Axiata, (foto: Bambang/Selular.ID)
XL Axiata, (foto: Bambang/Selular.ID)
XL Axiata, (foto: Bambang/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – XL terus berupaya meningkatkan performa jaringan untuk menghadirkan layanan Internet cepat. Rashad Javier Sanchez, Chief Revenue & Customer Management XL mengatakan bahwa tak bisa dipungkiri saat ini eranya Internet cepat. “Kami ingin menjadi pelopor. Karena itu selain mengusung 4G LTE juga memaksimalkan infrastruktur jaringan serta teknologi yang sudah ada dengan teknologi DC-HSDPA berkecepatan hingga 42 Mbps. Kita sebut ini sebagai jembatan masyarakat untuk memasuki era 4G yang lebih masif,” ujarnya saat temu media di Jakarta (16/03/2015).

BACA JUGA:
Penerbitan Obligasi dan Sukuk XL Axiata Kelebihan Permintaan

“Sejak layanan 4G diluncurkan pada akhir Oktober tahun lalu, pelanggan 4G XL sudah mencapai hingga 30 ribu. Secara nasional, jumlah pelanggan data mencapai sekitar 30 juta dengan 16,1 juta diantaranya merupakan pengguna smartpjone,” kata Rashad.

BACA JUGA:
XL Axiata: Jaringan Kami Telah Pulih 100% di Sulawesi Tengah

Dijelaskan lebih lanjut, hingga saat ini transformasi jaringan telah dilakukan di beberapa besar dengan modernisasi terhadap perangkat mencapai lebih dari 90 persen dari total keseluruhan BTS yang ada. Seluruh jaringan tersebut dipersiapkan untuk implementasi teknologi netral di frekuensi 1.800 Mhz untuk layanan 4G. XL saat ini memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 km, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:
Dibalik Tarif Data Murah Bronet 4G Owsem

Guna menyosialisasikan layanan Internet cepat tersebut, operator anak perusahaan Axiata Malaysia ini akan menghadirkan Pitstop 4G LTE di XL Center, mall serta Handphone centre di Jabodetabek.