Peluncuran Lenovo New ThinkPad Series
Peluncuran Lenovo New ThinkPad Series
Peluncuran Lenovo New ThinkPad Series

Jakarta, Selular.ID – Produsen komputer asal Tiongkok, Lenovo, hari ini meluncurkan tiga model generasi terbaru dari rangkaian ThinkPad Series. Ketiganya adalah New ThinkPad X1 Carbon, New ThinkPad Helix, dan New ThinkPad Yoga.

Sandy Lumy, Chief Operating Officer, Lenovo Indonesia, mengatakan bahwa ThinkPad series telah terjual 100 juta unit secara global pada akhir Desember 2014. Namun Sandy enggan menyebut jumlah penjualan khusus di tanah air. Dia hanya menegaskan bahwa PC besutannya merupakan brand nomor satu di Indonesia untuk segmen Small Medium Business (SMB) dengan perolehan pangsa pasar 21.8 persen pada kuartal ketiga 2014.

Pertama kali dikenalkan pada Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, ThinkPad X1 Carbon generasi anyar diklaim perusahaan sebagai Ultrabook teringan dunia di ranah bentang layar 14 inci.

Sementara ThinkPad Yoga convertible generasi 2015, memiliki tiga pilihan dimensi layar, yakni 12 inci, 14 inci, dan 15 inci. Bagian layar dan keyboard tidak bisa dipisah, tapi bisa ditekuk hingga 360 derajat.

Terakhir, generasi baru ThinkPad Helix menyajikan Ultrabook 2-in-1 (sebagai laptop juga tablet, karena keyboard bisa dipisah) untuk para pebisnis. Sudah menggunakan prosesor Intel Core M terbaru yang diklaim berkinerja lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Lenovo ThinkPad Helix 2nd Gen
Lenovo ThinkPad Helix 2nd Gen

Lini produk anyar Lenovo ini sudah didukung prosesor Intel Core dan Intel Core M generasi kelima dan mengusung sistem operasi Windows 8.1 Pro. Yohan Wijaya, Head of MNC Sales Intel Indonesia mengatakan bahwa prosesor generasi anyar ini memiliki bentuk yang lebih kecil dan konsumsi energi lebih rendah, dibandingkan generasi sebelumnya.

Ketiga Lenovo ThinkPad generasi 2015 segera tersedia pada bulan April di pasar Indonesia dengan banderol Rp27 juta untuk X1 Carbon, Rp15 juta untuk Yoga, dan Rp19,5 juta untuk Helix. (bda)