Ilustrasi (Foto: fujitsu.com)
Ilustrasi (Foto: fujitsu.com)
Ilustrasi informasi digital (Foto: fujitsu.com)

Jakarta, Selular.ID – Ledakan penggunaan data beriringan dengan pertumbuhan bisnis menuntut terbangunnya sistem pengelolaan dokumen yang cerdas dan efisien dalam rangka mendukung pengaksesan data dan informasi bisnis yang cepat dan mudah serta terlindungi dengan aman.

Digitalisasi data telah terbukti mampu menjawab kebutuhan perusahaan dalam mendukung proses transformasi dari bentuk cetak menjadi aset-aset bisnis dalam bentuk digital yang mendukung penyederhanaan proses pencarian, pengaksesan serta pemrosesan data dengan cerdas dan cepat serta hemat biaya.

Fujitsu sebagai penyedia solusi digital menyediakan document scanner yang mampu menscan dokumen dan mengubahnya menjadi digital index.

“Perbedaannya dengan scanner lain adalah dari output-nya. Jika scanner yang biasa digunakan output-nya berupa image, tetapi kalau menggunakan image scanner hasilnya berupa karakter sehingga bisa dengan mudah dilakukan peng-index-an,” jelas Acad Sofwan, Managing Director Fujitsu Indonesia.

Dengan menggunakan document scanner, perusahaan bisa dengan mudah melakukan pengarsipan dan pemamggilan data jika diperlukan. “Cukup mengetikkan keywordnya maka arsip dari dokumen yang dicari akan muncul,” jelasnya. Lebih lanjut Achmad juga menyampaikan dengan digitalisasi ini, upaya untuk mewujudkan intelligent business jadi lebih dimungkinkan.

Salah satu document scanner besutan Fujitsu
Salah satu document scanner besutan Fujitsu

Berkaitan dengan pengaksesan dan pengelolaan informasi yang hemat dan efisien, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Association of Information and Image Management (AIIM), perusahaan yang telah menerapkan digitalisasi dokumen mampu meningkatkan produktivitas sebesar 30 persen.

Perusahaan jadi lebih cepat dalam mengakses dokumen yang diperlukan serta terlindungi dari kehilangan data akibat hilangnya dokumen yang tercetak di atas kertas. (bda)