Monday, April 6, 2020
Home News Dorong Smart City, Google Indonesia Adu Developer di Hackathon

Dorong Smart City, Google Indonesia Adu Developer di Hackathon

-

android-one-hack-for-impact
Jakarta, Selular.ID – Google menggelar program menarik bagi para developer aplikasi di Indonesia. Bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kompetisi hackathon dengan tajuk “Android One Hack for Impact” ini digagas untuk menantang bibit pengembang aplikasi lokal dalam membuat aplikasi mobile di platform Android dengan menggunakan data dari Indonesia Portal Data untuk memecahkan tiga masalah utama di Jakarta menyangkut kesehatan, pendidikan, dan transportasi publik. Program tahun ini dalam rangka untuk membangun Smart City seperti yang tengah digencarkan oleh pemerintah kota.

Lebih dari 50 peserta dari penjuru Indonesia yang telah lolos seleksi tahap pertama, saat ini diadu lagi dan harus mempresentasikan karyanya di hadapan juri. Aplikasi mobile yang dibuat oleh para developer diharap bisa membantu keseharian dan akrab dengan publik. “Google Indonesia memberika kesempatan dan menghadirkan layanan teknologi guna membantu kehidupan sehari-hari masyarakat di sini,” ujar Sandy Tantra, Consumer Marketing Manager Google Indonesia, kepada Selular.ID, di Conclave Jakarta (29/3/2015).

Untuk itu, salah satu syarat dalam mengembangkan aplikasi berbasis Android, adalah kompetibel dengan Android One dan Android 5.1 Lollipop. Di mana program Android One menawarkan ponsel terjangkau namun dengan spesifikasi yang lebih mumpuni di kelasnya.

Sandy menambahkan, selain mencari developer berbakat, Google Indonesia juga sekalian membangun ekosistem dalam acara hackathon tahun ini. Konten lokal masih dianggap minim di Google Play.

“Bagi yang tidak mengerti bahasa inggris, tak akan pakai apps,” ucap Sandy.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest