Tuesday, October 27, 2020
Home News Telco XL Tunai Incar Gaji Buruh

XL Tunai Incar Gaji Buruh

-

Yessie D Yosetya, Direktur Digital Service XL Axiata
Yessie D Yosetya, Direktur Digital Service XL Axiata

Jakarta, Selular.ID – Untuk memperluas penetrasi pengunaan e-money oleh pelanggannya, XL Axiata melalui layanan XL Tunai menyasar para buruh pekerja yang berpenghasilan Upah Minimum Regional atau yang berpenghasilan di bawah Rp5 Juta untuk menggunakan layanan ini sebagai sarana pembayaran gaji bulanannya.

Pembayaran payroll gaji buruh melalui Xl Tunai ini menurut yessie D Yoestya, Direktur Digital Services XL Axiata sangat dimungkinkan karena sekarang ini hampir semua buruh memiliki ponsel dan tidak semua memiliki rekening bank. “Buruh dengan penghasilan UMR sangat memungkinkan untuk menggunakan layanan XL tunai sebagai payrollnya karena masih dalam batas yang diijinkan oleh aturan BI. Batas Maksimal oleh BI adalah Rp5juta”, jelasnya.

Yossie juga menjelaskan bahwa langkah penetrasi ini dilakukan untuk mensolusikan peraturan BI yang dinilai membatasi agen yang dimiliki operator sebagai jalur distribusi e-money-nya. Aturan BI tersebut mensyaratkan agen individu harus berbadan hukum.

“Kita harus mencari cara agar e-money ini bisa tetap berkembang karena jelas aturan yang diterapkan BI itu memutus mata rantai ekosistem e-money”, ungkapnya.

(Baca juga: Perkembangan E-Money Operator Terhambat Regulasi)

Saat ini XL Tunai sedang melakukan penjajakan dengan beberapa perusahaan untuk merealisasikan program payroll gaji buruh melalui XL Tunai. Sebagai jalur distribusinya XL Tunai juga sudah bekerja sama dengan Alfamart.

“Pelanggan XL Tunai bisa melakukan topup maupun pembelanjaan di seluruh Alfamart yang ada di Indonesia. Sekitar 10 ribu gerai Alfamart bisa melayani XL Tunai,” pungkasnya.

Latest