spot_img
BerandaNewsSocial MediaBerikut Peringkat Brand di Indonesia yang Gemar Berkicau

Berikut Peringkat Brand di Indonesia yang Gemar Berkicau

-

Tabel nilai engagement suatu brand di Twitter
Tabel nilai engagement suatu brand di Twitter

Jakarta, Selular.ID – Setelah Facebook, tak lengkap rasanya bila Selular.ID mengabaikan ketenaran sebuah brand di media sosial terbesar lainnya, yakni Twitter. Dalam data yang dilaporkan oleh Sotrender di Januari 2015, diketahui bahwa Indosat menggeser posisi Telkomsel di peringkat teratas tahun lalu sebagai brand dengan nilai engagement tertinggi.

Indosat mengantongi nilai Activity index sebesar 39.552. Disusul Kaskus dan Telkomsel dengan nilai Activity index masing-masing sebesar 21.770 dan 16.589.

Brand dengan pertumbuhan tertinggi diperoleh Starbucks Indonesia dengan jumlah pertumbuhan follower mencapai 49.385. Diikuti Samsung Indonesia dan Wirausaha Mandiri dengan jumlah pertumbuhan sebesar 43.729 dan 31.793.

Sementara itu, brand dengan jumlah retweet dan reply tertinggi masih dipegang Telkomsel dengan jumlah 47.780. Disusul Mandiri Care dan Tri Indonesia dengan jumlah retweet dan reply masing-masing mencapai 4.320 dan 3.978.

Di ranah fashion, brand Is Not Over Yet mengungguli seluruh brand dari segala kategori yang ada di Twitter sebagai brand yang paling sering berkicau (most tweeting). Posisi Is Not Over Yet diikuti oleh Indosat dan AIA Life Indonesia.

Kemudian, Telkomsel juga kembali didapuk sebagai brand yang paling sering di-mention oleh pengguna Twitter. Di segmen vendor ponsel sendiri, Oppo Indonesia tampil di posisi pertama menjadi brand yang sering di-mention oleh pemakai setia media sosial berlogo burung biru tersebut. (bda)

Artikel Terbaru