Tuesday, October 27, 2020
Home News Xiaomi Kembangkan Ekosistem Smart Home Terintegrasi dengan Mi

Xiaomi Kembangkan Ekosistem Smart Home Terintegrasi dengan Mi

-

Lei Jun Unjuk Duo Phablet Mi Note, Foto: d.ibtimes.co.uk/
Lei Jun pamerkan Duo Phablet Mi Note (Foto: d.ibtimes.co.uk)

Beijing, Selular.ID – Di sela-sela peluncuran Mi Note di Beijing, Tiongkok, Founder dan CEO Xiaomi Lei Jun memberikan pandangannya tentang “Internet of Things” dan bagaimana Xiaomi berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem terbuka bagi perangkat peralatan rumah tangga pintar yang dapat terintegrasi dengan perangkat Mi.

“Kami akan mengelola sebuah sistem integrasi yang dapat dikendalikan melalui smartphone Xiaomi,” ujar Lei Jun saat memamerkan duo phablet Mi Note berukuran 5.7 inchi.

Lei menambahkan bahwa industri smart device memiliki tiga tantangan utama, diantaranya: kerumitan dalam mengatur peralatan rumah tangga melalui smartphone, setiap peralatan membutuhkan aplikasi terpisah dan sistem ini membutuhkan investasi yang besar pada sistem infrastruktur cloud.

Untuk menghadapi beberapa tantangan tersebut, Xiaomi telah mengembangkan modul pintar yang dijual kepada mitra manufaktur Xiaomi. Aplikasi Mi Home akan membantu menghubungkan semua peralatan dengan aplikasi tunggal. Sementara itu, Xiaomi juga mengembangkan cloud service (layanan online storage) serupa bagi perangkat peralatan rumah tangga pintarnya.

Selama 2014, Xiaomi berinvestasi di 25 perusahaan perangkat keras dan akan terus meluncurkan produk untuk mendukung ekosistem seperti Mi Band, Mi Air Purifier dan Xiaoyi Smart Camera. (bda)

Latest