Sunday, December 15, 2019
Home News Social Media Ternyata, Jejaring Sosial Lawas MySpace.com Masih Eksis

Ternyata, Jejaring Sosial Lawas MySpace.com Masih Eksis

-

Jejaring sosial lawas Myspace, foto: mashable.com
Jejaring sosial lawas Myspace

Jakarta, Selular.ID – Situs jejaring sosial MySpace mungkin sudah tak terdengar gaungnya lagi sejak layanan pertemanan seperti Facebook, Twitter, dan Path makin meroket. Padahal, MySpace dahulunya begitu populer.

Seperti halnya Friendster, MySpace makin lama akan mengalami penyusutan pengguna karena hadirnya sejumlah situs jejaring sosial hits yang sedang digandrungi para penjelajah internet.

Kurva pertumbuhan epidemi pengguna MySpace memang cenderung menurun dari tahun ke tahun. Akan tetapi, bukan berarti layanan ini sudah non-aktif atau mati suri. Tanpa diduga, MySpace nyatanya masih ramai dikunjungi pelanggan. Per November 2014, terpantau sekitar 50,6 juta unique user sering malang-melintang di web MySpace, menurut pengakuan Tim Vanderhook, CEO Viant, sebuah konsultan internet. Ada peningkatan jumlah visitor besar-besaran mencapai 575 persen bila dibandingkan dengan tahun 2013.

Masih di periode yang sama, MySpace juga memiliki sekitar 300 juta viewer video, sehingga menempatkan jejaring sosial ini pada peringkat 16 di comScore Video Metrix.

Vanderhook berujar, “MySpace adalah pelopor platform photo-sharing. Jadi, kita masih akan melihat banyak orang yang kembali mengakses untuk melihat foto-foto lama. Mereka mungkin tidak visit setiap hari, tapi bisa saja seminggu sekali atau pun sebulan sekali.”

MySpace, ketika didirikan pada tahun 2003 telah mencapai puncaknya di tahun 2007 dengan sebanyak 300 juta pengguna aktif, sebelum akhirnya mengalami penurunan dratis di tahun 2011. (bda)

Latest