WeChat Terbuka Untuk Profit Sharing

image

Jakarta, Selular.ID – Belakangan ini wacana profit sharing antara OTT dan operator selular yang ada di Indonesia kembali ramai dipersoalkan. Masalah tersebut saat ini sedang difasilitasi oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) untuk segera dicarikan jalan keluarnya.

Wacana ini muncul karena OTT diklaim lebih banyak menikmati revenue dari layanan data yang diberikan operator kepada pelangganya. Sementara itu operator masih harus menanggung kerugian mengingat mereka masih harus mengedukasi masyarakat dengan menjual paket layanan datanya dengan sangat murah.

Bagus Binatoro, COO WeChat Indonesia kepada Selular.ID mengaku sepenuhnya memahami alasan yang membuat hal tersebut harus dilakukan. WeChat siap untuk berdiskusi dengan pemerintah tentang ini. Bagus juga menjelaskan bahwa sistem profit sharing seperti yang diinginkan oleh BRTI dan operator sudah diaplikasiksn di beberapa negara tetangga.

“Kami ingin terus berkomitmen untuk bekerja sama dengan para operator Indonesia untuk memberikan solusi terbaik dan tetap taat pada peraturan perundangan yang berlaku,” jelas Bagus.

Bagus juga menjelaskan saat ini WeChat telah menjalankan kerjasama dengan beberapa operator seperti XL dan baru-baru ini dengan Telkomsel. “Kami senang telah bekerjasama dengan mereka karena kerjasama ini dibangun atas dasar kepercayaan dan win-win solution tentunya,” pungkasnya.