Thursday, November 14, 2019
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Polytron Rocket Pad 7.0 (T7700): Nyaman Dibawa, Lengkap Fiturnya

Polytron Rocket Pad 7.0 (T7700): Nyaman Dibawa, Lengkap Fiturnya

-

POLYTRON-ROCKET-PAD-7.0-(T7700)[quote_box_right]Keunggulan
–    Desain kompak
–    Harga Murah
–    Aplikasi lengkap

Kekurangan
–    Hasil kamera kurang bagus

[/quote_box_right]

Setelah lama tidak meluncurkan tablet baru, Polytron kini sedang menyiapkan tablet baru, yakni Polytron Rocket PAD 7.0. Tablet dengan nomor kode T7700 ini memiliki dimensi yang kompak dan handy (nyaman digenggam).

 

Desain
Tablet Polytron T7700 memiliki bentuk seperti tablet kebanyakan yang beredar dipasaran. Dengan dibuat dengan material plastik berwarna putih dan kombinasi perak dibagian belakang, membuat Rocket Pad 7.0 nampak elegan dan terlihat bersih. Dengan dimensinya yang kompak lebar hanya 11,2cm, Polytron T7700 masih nyaman ditenteng dengan satu atau kedua tangan, baik pada posisi vertikal, maupun horisontal.

Tak hanya karena pas ditangan, penempatan tombol juga nyaman digunakan. Tombol fisik yang tersedia pada sebelah kanan, masih sanggup dijangkau dengan mudah. Tombol tersebut adalah tombol power dan tombol pengatur volume. Polytron menyediakan lubang kecil yang berada dibawah tombol power, yang berguna untuk melakukan reset. Fungsi ini dapat Anda manfaatkan jika tablet tiba-tiba hang.

Sedangkan untuk komponen lainnya seperti port audio dan micro USB disematkan disebelah atas, komponen ini juga mudah dapat diakses dengan tangan kiri jika pada tangan kanan memegang tablet.

Untuk slot kartu SIM dan kartu microSD, Polytron menyembunyikannya dibalik tutup kecil disebelah atas dekat lubang kamera. Semua slot kartu SIM dan kartu memori MicroSD dapat dipasang-copot dengan mudah, dan pada slot penggantian MicroSD dapat langsung ditukar tanpa harus mematikan ponsel.

Layar
Pada tampilan, Polytron menggunakan OS Android 4.4 Kitkat, dengan sedikit modifikasi pada tampilan homescreen.  Yakni tombol virtual navigasi tambahan yang berfungsi untuk menyembunyikan tombol navigasi, serta tombol screenshot untuk kemudahan pemiliknya mengambil gambar dilayar. Polytron juga menambahkan tombol Assistive Touch, seperti yang ditemukan pada perangkat iOS. Tombol ini berguna sebagai tombol cepat menuju ke fitur tertentu atau homescreen saat pengguna mangakses aplikasi.

T7700 memiliki layar seluas 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel atau WSVGA. Melalui layar berteknologi IPS (In-plane switching) ini membuat kualitas reproduksi warna yang lebih baik dengan viewing angle yang lebih luas.

Untitled-1Dengan layar yang dimilikinya, kualitas layar Polytron T7700 terbilang nyaman. Dengan kemampuan multitouch 5 jari yang cukup responsif, layarnya reflektif ketika digunakan diluar ruangan.

Androsia
Selain sudah menyediakan toko aplikasi bawaan Android, Google Play, Polytron juga memiliki toko aplikasi sendiri, yakni Androsia. Androsia merupakan toko digital racikan Polytron yang berisi berbagai kategori aplikasi, seperti Buku, Edukasi, Berita, Gaya Hidup, Bisnis, Hiburan, Olahraga, Kesehatan, Komik, Permainan dan masih banyak lagi baik berbayar maupun gratis. Meski jumlahnya tidak sebanyak Google Play Store, namun pengguna dapat dengan mudah membeli aplikasi dengan kurs.

AndrosiaDengan toko aplikasi ini maka memudahkan penggunanya untuk mendapatkan aplikasi yang bagus dan berbayar. Jadi untuk Anda gamer sejati, bisa mengunduh ratusan game menarik secara gratis maupun berbayar.

Produktivitas
Secara default, tablet T7700 banyak menyediakan aplikasi yang dapat membantu pengguana untuk melakukan pekerjaan secara mobile. Selain email dan aplikasi komunikasi lainnya, masih ada aplikasi KingSoft Mobile. Aplikasi dapat membantu penggunanya untuk membuka, mengedit dan menyimpan file dokumen dengan mudah.

ProduktifitasSelain itu masih ada aplikasi EZCast, yakni aplikasi mampu dimanfaatkan untuk dapat mengkoneksikan tablet ke layar eksternal atau proyektor untuk melakukan presentasi via koneksi DLNA.

Kamera
Untuk urusan fotografi, tablet ini dibekali dua kamera. Kamera utama memiliki resolusi 5 Megapiksel, sedangkan untuk kamera sekunder beresolusi VGA. Keduanya dibekali beragam fitur kamera yang cukup lengkap, seperti tiga modus pengambilan foto (Normal, Face Beauty dan Panorama). Fasilitas lainnya masih ada zero shutter delay, Voice capture, Face Detection, Smile shot, HDR, self timer dan ISO.

KameraSalah satu yang menarik juga ada pengambilan foto secara terus menerus melalui Continous Shot. Untuk melakukannya, Anda tinggal tekan tombol shutter agak lama, dan secara otomatis kamera akan mengambil foto hingga berjumlah (40 shot dan 90 shot).

Mencoba kemampuan kamera, dari kedua lensa kamera mampu menangap gambar dengan lancar tanpa ada masalah. Meski masih banyak noise pada hasil foto, kualitas foto masih mampu menangkap objek dengan baik pada kondisi cahaya yang cukup terang. Begitu juga pada kondisi pencahayaan yang kurang, meski jumlah noise akan semakin meningkat dan tidak sebagus pada kondisi terang. Selain untuk mengambil foto, kedua kamera juga masih dapat merekam video.

Hasil Foto:
taman
fixie
ayam-ayaman]Musik dan Video Player
Polytron membekali T7700 fasilitas video player dengan aplikasi MX Player, meski terdapat Video player bawaan Android via gallery. MX Player mampu memutar file video dalam beragam format plus menampilkan subtittle.

Musik-PlayerSedangkan untuk urusan audio, pengguna Polytron akan dimanjakan pengguna dengan musik player yang telah dilengkapi dengan efek suara seperti equalizer, Surround Sound, Bass Boost hingga preset reverb. Pengguna juga dapat mendengarkan siaran radio FM. Namun seperti biasa, Anda hanrus menggunakan earset terlebih dahulu untuk menggunakannya.

 

Konektivitas
Rocket Pad 7.0 didukung dengan koneksi internet 3G HSDPA. Koneksi ini dapat dengan lancar untuk menjelajah internet dengan menggunakan browser bawaan. Pada browser bawaan, tampil seperti browser PC dengan posisi tab berdampingan.

Untuk koneksi lainnya, Polytron juga menyertakan koneksi lainnya seperti Bluetooth dan kabel data MicroUSB yang memiliki kemampuan USB On The Go, untuk membaca flashdisk serta kabel data micro USB standar.

KOneksiDemi mengakomodasi komunikasi penggunanya, secara pre-installed tablet Polytron T7700 sudah tersedia beragam aplikasi chatting. Selain BBM masih ada aplikasi line Hangout, dan Wechat. Dengan beragam aplikasi chatting ini, tidak ada alasan lagi bagi pengguna untuk sulit berkomunikasi dengan teman dan saudara.

Kinerja
Beralih ke bagian hardware, Tablet Polytron ini mengandalkan chipset Mediatek MT8312 dengan CPU Dual Core berkecepatan 1.3 GHz  untuk melancarkan proses penggunaan. Sedangkan untuk mendukung kemampuan grafis, Polytron mempercayakan GPU dari Mali 400 MP2.

KinerjaDibantu dengan RAM sebesar 1GB, T7700 akan juga akan didukung dengan memori internal 4GB. Jika kapasitas memori tersebut kurang, tidak perlu khawatir, karena pengguna masih dapat menambahkannya melalui slot kartu memori MicroSD hingga 32GB.

Semantara untuk baterai dnegan kapasitas sebesar 3000mAH, tablet ini mampu bertahan hingga satu harian pada posisi baterai terisi penuh. Tablet digunakan dengan standart penggunaan, seperti browsing, main game, atau berkomunikasi via chatting.

Selama penggujian tablet dapat dipergunakan dangan lancar baik untuk bernavigasi dan berselancar. Selebihnya Selular.ID juga melakukan pengujian kinerja dengan menggunakan aplikasi Antutu Benchmark. Dengan aplikasi ini, Tablet Polytron T7700 mampu mendapatkan skor sekitar 14 ribuan. (bda)

Latest