Friday, April 10, 2020
Home News Telco Layanan Suara Indosat Mampu Naik 9,3 Persen di Tahun Baru 2015

Layanan Suara Indosat Mampu Naik 9,3 Persen di Tahun Baru 2015

-

Indosat
Jakarta, Selular.ID – Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, malam pergantian tahun baru merupakan momen di mana orang-orang banyak menggunakan layanan komunikasi untuk mengucapkan selamat tahun baru dan membagi resolusi mereka ke media sosial.

Adrian Prasanto, Division Head Public Relations dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa menjelang pergantian tahun 2015, 31 Desember 2014 kemarin, trafik layanan suara secara nasional mengalami peningkatan sebesar 9,3 persen, trafik data naik 33,72 persen, dan trafik SMS naik 8,25 persen dibanding hari biasanya

“Kami telah mempersiapkan kenaikan trafik ini dengan meningkatkan kapasitas jaringan dan juga optimalisasi jaringan pada wilayah-wilayah dengan trafik padat saat tahun baru,” ujar pria yang biasa disapa Pras.

Dalam mengantisipasi kenaikan trafik selama Natal 2014, Tahun Baru 2015 dan libur akhir tahun ini, Indosat meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasinya baik suara, sms, maupun data. Untuk kapasitas trafik suara menjadi 2.340 juta menit/hari (39 juta erlang/hari), untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,285 milyar SMS/hari, sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 1075 Terabyte/hari. Secara nasional, hingga triwulan ketiga 2014, Indosat melayani 54,2 juta pelanggan, dengan didukung total BTS yaitu 37.382.(Ind)

TERBARU

Bantu Tunanetra, Google Luncurkan Braille Keyboard ‘Talkback’

Jakarta, Selular.ID - Google baru saja mengumumkan keyboard yang baru diluncurkannya, yakni sejenis Braille. Papan...

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Latest