Friday, July 19, 2019
Home News Kapan Google Nexus 9 Singgah di Indonesia?

Kapan Google Nexus 9 Singgah di Indonesia?

-

Ilustrasi Nexus 9
Ilustrasi Nexus 9

Jakarta, Selular.ID – Tablet hasil kolaborasi Google dan HTC, Nexus 9, saat ini sudah beredar di India. Google Nexus Community Indonesia (GNCI) saat ditemui Selular.ID di acara kopdar komunitas di Jakarta, Minggu (25/01/2015) memperlihatkan harapannya, tablet 8,9″ ini segera beredar di Indonesia.

Dilihat dari spesifikasi, Tablet Nexus 9 tergolong mumpuni. Edwin, Ketua Google Nexus Community Indonesia (GNCI), pun mensejajarkan kemampuan tablet ini dengan salah satu produk tablet mahal kepunyaan Apple. “Nexus 9 sebanding kok dengan iPad Air 2, malahan harganya lebih murah,” ujar Edwin kepada Selular.ID. “Tapi sayangnya, tablet ini belum tentu ada di Indonesia.”

Diukur dari harga, tablet Nexus 9 jauh lebih murah ketimbang tablet bergengsi lainnya. Edwin memperkirakan bahwa tablet bertenaga dual-core 64-bit dari Nvidia Tegra K1 tersebut bakal berada di kisaran harga Rp4.2 jutaan, bila berpatokan pada kurs dollar saat ini. Sementara, saingan beratnya sendiri dilego paling murah Rp6 jutaan, itu pun untuk varian WiFi-only.
(BacaGoogle Cuek, Komunitas Nexus Indonesia Gerilya Demi Nexus)

Dari pihak GNCI sendiri sudah meminta permohonan ketersediaan tablet Nexus 9, dengan melayangkan email ke HTC. Namun, komunitas GNCI nampaknya harus gigit jari. Karena produk yang diidamkan tersebut tidak muncul di pasar dalam negeri. Alex Pangestu, Marketing Supervisor HTC Indonesia, saat dihubungi Selular.ID menyatakan bahwa tablet Nexus 9 tidak akan dirilis di Indonesia. (bda)

Latest