Monday, June 24, 2019
Home Fokus Inmarsat Kembangkan Layanan Internet Broadband untuk Akses di Kapal Laut

Inmarsat Kembangkan Layanan Internet Broadband untuk Akses di Kapal Laut

-

Global Xpress Inmarsat
Global Xpress Inmarsat

Jakarta, Selular.ID – Penyedia layanan komunikasi satelit, Inmarsat, kembali memperkenalkan roadmap produk maritim yang merupakan bagian dari jaringan Inmarsat Global Xpress, yakni Fleet Xpress dan FleetBroadband Xtra. Kedua layanan komunikasi maritim tersebut menyediakan broadband data dan suara secara bersamaan, melalui antena kompak pada basis global.

Fleet Xpress merupakan solusi hybrid, yang beroperasi melalui jaringan Ka-band (20-30 GHz), dan L-band (1.5-1.6 GHz) pada FleetBroadband Inmarsat berperan sebagai back-up. Fleet Xpress diandalkan guna menyediakan layanan konektivitas yang benar-benar global dan canggih untuk pelanggan maritim di mana saja di dunia. Solusi ini akan tersedia di awal semester kedua 2015. Inmarsat bakal menjual Fleet Xpress melalui jasa perusahaan GX Value Added Resellers (VAR).

Sementara itu, Inmarsat juga menyediakan FleetBroadband Xtra, yang notabene merupakan perpanjangan dari FleetBroadband versi pertama. Jalur ini diklaim sangat konstan, serta mampu memberikan akses data dan suara kualitas tinggi secara simultan. Pengguna dapat mengirim dan menerima email dengan lampiran file besar, menjalankan aplikasi data, hingga melakukan panggilan/ menelepon pada saat yang sama. Terlepas dari jenis atau ukuran kapal, FleetBroadband Xtra menawarkan konektivitas yang optimal – tidak peduli posisi atau kondisi di laut.

Kedua layanan tersebut telah diuji dan disetujui sesuai standar mitra Inmarsat, baik ukuran 60cm maupun 1m. (bda)

Latest