Thursday, September 19, 2019
Home News Community Google Cuek, Komunitas Nexus Indonesia Gerilya Demi Nexus

Google Cuek, Komunitas Nexus Indonesia Gerilya Demi Nexus

-

image

Jakarta, Selular.ID – Peredaran smartphone Google Nexus di Indonesia mungkin bisa dibilang tenggelam jika dibandingkan produk dari brand lain. Padahal, menurut Edwin, ketua Google Nexus Community Indonesia (GNCI), mengatakan bahwa minat penguna smartphone Nexus di Tanah Air cukup besar.

“Orang Indonesia banyak yang sudah pintar memilih spesifikasi. Jadi, minat Nexus pun sebenarnya gede,” tutur Edwin kepada Selular.ID dalam acara kopi darat komunitas Nexus di Jakarta Selatan (25/1/2015).

Kendati peminatnya banyak, namun Edwin menyayangkan tidak adanya langkah nyata dari pihak Google Indonesia untuk memasarkan deretan produk Nexus besutannya secara lebih luas. “Google Indonesia belum banyak berikan kontribusi. Aksesorinya (Nexus) saja susah dicari di sini,” tambahnya.

Bahkan, pihak GNCI sendiri pernah turun tangan sendiri menekan pihak vendor rekanan Google agar memasarkan produk Nexus di negeri ini. Saat itu, GNCI mengirimkan pesan tertulis kepada vendor HTC yang mengerjakan proyek Nexus 9, sehubungan dengan ketersediaannya.

“Kita sampai harus email ke HTC Indonesia untuk bisa dapatkan tablet Nexus 9. Tapi emailnya tidak dibalas,” kenang Edwin lagi.

Untungnya, komunitas pecinta Nexus di Indonesia ini mempunyai anggota yang memang khusus menjual handset dan beragam aksesoris sehingga para anggota tak perlu bersusah mencari apa pun. (bda)

Latest