Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda News Alat Ini Bisa Untuk Membaca KTP Elektronik

Alat Ini Bisa Untuk Membaca KTP Elektronik

-

image
Pembaca KTP elektronik

Jakarta Selular.ID – Indonesia secara nasional sudah menerapkan penggunaan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Dalam kartu identitas tersebut terdapat chip untuk menyimpan data pribadi si pemilik KTP dan hanya dapat diakses secara algoritma tertentu. Selain menyimpan data pribadi kependudukan, KTP-el juga menyimpan biometrik pemiliknya yang dapat diverifikasi dengan menggunakan sidik jari.

PT. Len Industri menghadirkan alat yang dapat membaca dan memverifikasi data algoritma yang terdapat di chip smart card yang tertanam di dalam KTP-el tersebut.

Dengan menggunakan Pembaca KTP-el, KTP-el dapat dibaca dan diverifikasi terhadap pemegangnya untuk memberikan jaminan bahwa KTP-el tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya oleh pemegangnya yang berhak. 

Pembaca KTP-el mampu menampilkan data yang tersimpan dalam KTP-el pada display yang menyertainya serta melakukan verifikasi terhadap pemegangnya secara independen (standalone) tanpa perlu terhubung dengan perangkat lain. Selain itu, Pembaca KTP-el mampu mengirimkan data yang telah terbaca ke PC (personal computer) melalui koneksi USB.

Data-data yang terdapat pada KTP-el yang telah terverifikasi dapat dimanfaatkan untuk data entry pada sistem yang lain dengan menggunakan koneksi USB. Aplikasi pendukung dari Pembaca KTP-el dapat digunakan secara langsung atau pun dengan API (Application Programmable Interface) sehingga mampu dimanfaatkan untuk membuat aplikasi yang terhubung dengan back-end sistem pengguna.

Latest