Beranda News E-Commerce 36% Pengguna Internet Enggan Belanja Online

36% Pengguna Internet Enggan Belanja Online

-

Tren belanja online diprediksi melonjak dua kali lipat
Tren belanja online diprediksi melonjak dua kali lipat

Jakarta, Selular.ID – Aktivitas belanja online terus bergulir tiap waktu. Meski sudah menjadi tren, ternyata masih banyak masyarakat yang tidak menyukai belanja online. Data riset BMI Research mengungkapkan, sekitar 36 persen responden menyatakan tidak ingin bertransaksi di online shop karena tidak percaya jual beli online.

Menyoal hambatan ini, praktisi public relations yang juga Managing Director Imogen Suharjo Nugroho mengatakan, hal ini menjadi tantangan yang perlu dijawab oleh pelaku online shop. Kampanye public relations harus diperhitungkan sebagai langkah utama perusahaan dalam menjaga citra dan memperkuat kredibilitas mereka. “Kampanye public relations mampu menciptakan citra positif baik terhadap sistem transaksi online, maupun terhadap kredibilitas online shop tersebut,” kata Suharjo.

Praktisi Digital dari Manifesto Matthew Rompas menambahkan, kampanye digital dan media sosial juga diperlukan mengingat konsumen utama online shop berasal dari para pengguna internet. “Karena sebenarnya prospek utama konsumen online shop adalah pengguna internet, jadi membangun kedekatan dengan mereka di dunia digital dan media sosial menjadi sangat penting,” tutupnya. (bda)

Artikel Terbaru