Wuih, Pengguna LG G3 Sudah Bisa Update Android Lollipop

3_G3_Colour_Range[1]-resize

Jakarta, Selular.ID – LG Mobile Indonesia resmi menyiarkan ketersediaan upgrade sistem operasi generasi terbaru Android Lollipop 5.0 bagi seluruh produk LG G3 di Tanah Air.

Untuk melakukan migrasi sistem, LG menawarkan dua pilihan utama sebagai cara yang dapat dilakukan untuk memperbarui sistem operasi. Pilihan pertama yaitu melalui akses LG PC Suite. Sebagai langkah awal, pengguna cukup menghubungkan LG G3 dengan perangkat Personal Computer melalui akses USB. Layar komputer lantas akan memunculkan program LG PC Suite sebagai tanda jika proses migrasi siap dilakukan.

Kemudian, pengguna cukup meng-klik pilihan kolom PC Library yang terletak di bagian kiri layar yang secara otomatis akan mengeluarkan beberapa pilihan bagian. Pada bagian Check Device Info inilah, pengguna dapat langsung menemukan kolom Upgrade Check yang terletak di bagian kanan bawah layar. Dengan meng-klik kolom tersebut, LG G3 secara otomatis akan mendapatkan upgrade terbaru dari sistem operasi milik Google ini.

Selama proses upgrade menggunakan akses LG PC Suite, pengguna disarankan untuk memperhatikan beberapa hal utama. Yang pertama yaitu memastikan jika daya baterai pada produk LG G3 harus di atas 30 persenketika memulai proses upgrade. Kondisi LG G3 pun harus secara benar terkoneksi dengan PC tanpa terputus selama proses pembaruan tersebut. Tak lupa, kondisi internet juga perlu diperhatikan agar dalam keadaan stabil untuk menjamin hasil akhir proses upgrade yang sesuai.

Selanjutnya untuk pilihan kedua dalam memperbarui sistem operasi Android Lollipop 5.0 pada LG G3 miliknya, pengguna di Indonesia dapat langsung mendatangi Pusat Layanan Produk (Service Center) terdekat di kotanya. Tim LG Service akan secara langsung melakukan proses pembaruan menggunakan metode Flash ke versi Android terbaru. Tanpa perlu menunggu lama, pengguna dapat langsung mencicipi keistimewaan dari sistem Android Lollipop 5.0. Bagi pengguna yang memilih untuk melakukan proses upgrade dengan alternative ini, disarankan untuk menyalin dan memindahkan keseluruhan data yang terdapat dalam LG G3 sebelum melakukan proses migrasi.