Grapari-DigilifeJakarta, Selular.ID – Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel, menyindir jumlah BTS (base transceiver station) 4G rival terdekatnya, XL, pada sambutan peresmian GraPARI Digilife di mal La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (20/12/2014).

“(Telkomsel) Area 2 saat ini ada 200 BTS 4G (di Jakarta). Orang lain boleh ngaku lebih banyak kota, tapi BTS-nya sendiri tidak sampai 100 unit,” sindir Mas’ud di depan peserta acara yang terdiri dari karyawan dan manajemen Telkomsel Area 2.

Seperti yang pernah Selular.ID beritakan, XL Axiata resmi meluncurkan layanan 4G di tiga kota sekaligus, yaitu Bogor, Yogyakarta, dan Medan. Berlokasi di tempat yang sama (La Piazza Kelapa Gading), acara gelaran yang dilakukan satu hari sebelumnya, Jumat (19/12/2014), operator terbesar kedua Tanah Air itu menyebutkan telah memiliki 100 BTS pendukung untuk tiga kota tadi.

(Baca juga: XL Axiata Hadirkan 4G LTE di 3 Kota)

Tampaknya hal itu mengundang kelakar di tubuh manajemen Telkomsel. Pasalnya, anak perusahaan Telkom itu memiliki 200 BTS 4G untuk kota Jakarta sendiri. Bahkan, Masud menargetkan perusahaan akan melipatgandakan tiga kali jumlah BTS 4G pada akhir bulan Januari 2015 mendatang.

“Saya harapkan akhir Januari (2015), Jakarta sudah punya 600 BTS 4G,” tekad Masud.

Sebagai perusahaan paling Indonesia, lanjut Masud, Telkomsel ingin membuktikan paling terdepan menerapkan teknologi baru, paling terdepan mengadopsi layanan baru, dan paling terdepan memimpin pasar, paling terdepan di dunia bisnis. “Kita harus mempertahankan itu semua.”

“Saat ini kita memiliki dua kota 4G, satu GraPARI 4G. Ke depannya, seluruh GraPARI akan 4G, seluruh kota akan 4G,” tutup Masud.(Ind)