Masud-KhamidJakarta, Selular.ID –Laporan pendapatan bulanan Telkomsel pada akhir November diakui sangat berarti bagi manajemen perusahaan. Pasalnya, Telkomsel berhasil menorehkan rekor baru dengan angka pemasukan tembus Rp200 miliar per hari. Pencapaian itu disampaikan Masud Khamid, Direktur Sales Telkomsel pada peresmian GraPARI berkonsep Digilife di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (20/12/2014).

“Khusus Area 2, selama 11 bulan terakhir telah berhasil membuahkan double digit growth dan daily revenue tembus Rp50 miliar. Selama 19 tahun berdiri, baru minggu-minggu ini Area 2 bisa mencapai pendapatan itu. Selama pekan-pekan terakhir ini juga, revenue harian Telkomsel tembus Rp200 miliar,” papar Masud dalam sambutannya di depan karyawan dan manajemen Area 2 Telkomsel.

Ketika ditanya kapan tepatnya pencapaian itu terjadi, Husnita, Head of Corcomm Telkomsel Jabar, menyampaikan kepada Selular.ID karena itu laporan bulanan, mereka tidak mengetahui kapan persis tanggalnya. “Yang pasti itu terjadi di bulan November. Baik pencapaian Area 2 maupun milestone Telkomsel 200 miliar,” dalihnya.

Dalam daftar Telkomsel, Area 2 menjadi penyumbang terbesar dalam pendapatan perusahaan sejak lama. Area 2 terdiri dari seluruh wilayah Jabodetabek dan Jabar. Setelah Area 2, kontribusi terbesar revenue Telkomsel adalah Area 1, yaitu Sumatera, kemudian Area 3 dan 9.

Dari 140 juta pelanggan Telkomsel, Area 2 mengantongi 34 juta pelanggan, dengan wilayah Jabodetabek sendiri memiliki 19 juta pelanggan. Double digit growth selama 11 bulan terakhir yang terjadi di Area 2, dikatakan Masud, berkisar antara 10 persen – 11 persen. Lebih dari setengah pemasukan Area 2 dihasilkan dari layanan voice call, kemudian SMS dan akses data.

“Hari ini sangat berarti bagi manajemen Telkomsel karena bisa mempertahankan triple double digit growth selama tiga tahun berturut-turut. (Meskipun) Di tengah-tengah kompetitior yang sedang struggle, Telkomsel sebagai market leader, terus memperkuat posisinya,” tutur Masud.

Usai dua pekan lalu Telkomsel mencapai milestone sebagai operator Tanah Air pertama yang resmi menggelar layanan telekomunikasi generasi ke-empat, 4G LTE, menurut Masud, ini juga merupakan milestone bagi perusahaan, atas hasil kerja keras seluruh karyawan selama 19 tahun hadir di tengah masyarakat Indonesia.

Masud berharap, hingga akhir tahun 2014, Telkomsel bisa mempertahankan pertumbuhan pendapatan sebesar 11 persen year-on-year.