Thursday, April 25, 2019
Home News Selama Natal, Aktivasi Perangkat Apple Pukul Telak Samsung

Selama Natal, Aktivasi Perangkat Apple Pukul Telak Samsung

-

flurry+top+christmas+2014+d
Apple memaksimalkan penjualan aktivasi platform pada momentum hari Natal tahun ini. Gabungan dua produk kebanggaannya, iPhone dan iPad, telah menyumbang lebih dari setengah (51 persen) dari keseluruhan aktivasi perangkat baru selama Natal, di pasar Amerika Serikat.

Rekor aktivasi perangkat iOS ini terpaut jauh dari smartphone berbasis Android, terutama yang diwakili oleh vendor Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan ini berada di posisi kedua dengan hanya memberikan kontribusi 18 persen dari aktivasi. Diikuti Sony dan LG yang masing-masing memperoleh angka aktivasi di bawah 2 persen.

Sementara itu tanpa diduga, perangkat Microsoft Lumia merangsek ke peringkat ketiga dengan total 5,8 persen aktivasi.

“Untuk setiap perangkat Samsung yang diaktifkan, aktivasi perangkat Apple adalah 2.9,” tulis Jarah Euston, VP analisis dan pemasaran di perusahaan riset Flurry. Sedangkan untuk setiap perangkat Microsoft Lumia diaktifkan menurut Jarah ada aktivasi 8.8 perangkat Apple.

Sedangkan dari kategori phablet (perangkat yang lebih besar dari 5.5 inchi tetapi lebih kecil dari tujuh inchi), aktivasi perangkat iPhone 6 Plus terpantau lebih unggul dari Galaxy Note 4. Bahkan, iPhone 6 Plus masuk dalam salah satu top 5 perangkat yang diaktifkan selama Natal. Secara keseluruhan, aktivasi phablet menyumbang 13 persen. Ada kenaikan signifikan dibandingkan dengan perolehan hanya 4 persen tahun lalu.(Ind)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest