Sunday, October 25, 2020
Home News Permak Plasa.com Jadi Blanja.com, eBay Gelontorkan 9 ,2 Juta USD

Permak Plasa.com Jadi Blanja.com, eBay Gelontorkan 9 ,2 Juta USD

-

Jakarta, Selular.ID – Situs belanja online milik Telkom plasa.com sekarang sudah berubah bergantinama menjadi blanja.com. tidak tanggung-tanggung, revitalisasi online marketplace ini menggandeng pemain e-commerce kenamaan didunia , eBay melalui kerjasama join venture.

Untuk “mempermak” plasa.com ini, Pj Dirut Telkom, Indra Utoyo mengatakan kepada Selular.ID di Jakarta, eBay menggelontorkan 9,2 juta USD. Hasil kocek yang dirogoh ini eBay mendapatkan porsi kepemilikan sebesar 40 persen.  “Dari dana 9,2 juta USD itu sesuai dengan perjanjian kerjasama pembagiannya 60 persen untuk Telkom, 40 persen untuk eBay”, jelasnya. Lebih lanjut Indra juga menjelaskan nantinya porsi kepemilikan oleh eBay akan ditingkatkan menjadi 49 persen sesuai dengan perjanjian.

Saat ini jumlah transaksi yang dihasilkan oleh blanja.com mencapai 1.000 transaksi per hari dengan jumlah unik visitor 50.000 per bulan. Jumlah tersebut dinilai angka yang luar biasa bagi sebuah situs belanja.  Untuk sistem pembayaran untuk transaksi di blanja.com menggunakan berbagai metode pembayaran seperti transfer ATM, kartu kredit, T-Cash bahkan COD (Cash on Delivery).

Sampai saat ini blanja.com mempunyai lebih dari 1 juta produk yang didominasi oleh produk lokal baik dari pebisnis individu maupun pelaku UKM dan juga brand ritel ternama. Dipilihnya eBay menurut Indra untuk mendongkrak daya saing produk lokal karena dengan digandengnya eBay secara otomatis produk-produk yang ada di dalam eBay.(bda)

Latest