SHARE

telkomJakarta, Selular.ID –┬áJelang akhir tahun Telkom melakukan perombakan Dewan Direksi paska terpilihnya Dirut Telkom Arief Yahya sebagai Menteri Pariwisata di kabinet Jokowi – JK. Perombakan direksi ini diharapkan dapat membawa Telkom lebih berdayasaing dalam industri telekomunikasi Indonesia maupun di kancah internasional.

Sebagai emiten telekomunikasi, pada periode pemerintahan Presiden SBY lalu, Telkom mendapat instruksi langsung dari Presiden untuk bisa membukukan kinerja yang baik sehingga sahamnya dapat tercatat dalam kategori blue chips.

Kini pimpinan Telkom telah berganti, Alex J Sinaga telah didapuk untuk memimpin perusahaan yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode TLKM dan Bursa Efek New York.

Paska penunjukkan Alex sebagai Dirut Telkom, pergerakan saham perusahaan yang dipimpinnya di lantai bursa masih tergolong biasa saja. Reza Priyambada, Research Analyst dari Woori Korindo Securities Indonesia kepada Selular.ID (30/12/2014) mengatakan bahwa perombakan Dewan Direksi Telkom secara langsung tidak ada imbas terhadap kinerja saham Telkom.

“Gerak TLKM biasa-biasa saja seiring dengan penguatan IHSG,” jelasnya. Lebih lanjut Reza juga menjelaskan bahwa pelaku pasar masih menunggu gebrakan dari Dirut Telkom yang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here