Friday, November 15, 2019
Home Persona Donna Agnesia: Menyeimbangkan Penggunaan Gadget dan Aktivitas Fisik

Donna Agnesia: Menyeimbangkan Penggunaan Gadget dan Aktivitas Fisik

-

image

Segala macam kemudahan yang ditawarkan oleh perkembangan teknologi tidak selamanya selalu berdampak positif terlebih jika tidak bijak dalam memanfaatkan teknologi tersebut. Termasuk dalam penggunaan gadget di kehidupan sehari-hari.

Di era mobile lifestyle ini hampir di setiap aktivitas tidak terlepas dari penggunaan produk teknologi mobile yang satu ini, baik untuk menunjang aktitas kerja maupun hiburan, baik anak-anak maupun dewasa. Bagi anak-anak, terlalu sering berinteraks dengan gadget tentu tidak baik karena mereka masih memerlukan aktivitas fisik lainnya.

Memiliki tiga orang buah hati membuat Donna Agnesia Wayong atau yang akrab disapa Donna Agnesia selalu berusaha menyempatkan diri memantau setiap kegiatan yang dilakukan buah hatinya termasuk saat menggunakan gadget. Menurutnya, mendampingi anak ketika menggunakan gadget sangat penting.

Selain dapat memperkenalkan teknologi kepada anak, dia juga dapat membatasi penggunaan gadget terlebih anak pertama Donna yang senang men-download game. Dia pun menerapkan jadwal bermain game yang hanya boleh dilakukan menjelang weekend, di mana hari biasa diisi dengan kegiatan fisik seperti olahraga.

“Kalau anak terlalu gadget freak juga ga bagus karena kerjaannya hanya duduk, megang gadget. Jadi mereka harus diawasi, ini fungsinya untuk apa, mereka bisa gunakan untuk apa, sehingga tidak full time megang gadget. Lebih baik mereka bangun tidur, bersepeda, lari atau berenang daripada megang gadget. Gadget memang penting untuk mereka agar tau perkembangan teknologi masa kini dan melatih otak melalui game yang edukatif, namun tidak harus full time di situ karena hidup tetap harus balance,” pungkas wanita kelahiran Jakarta, 8 Januari 1979 itu.

Latest