Thursday, April 25, 2019
Home Devices BlackBerry dan Boeing Bikin Ponsel Android yang Bisa Hancur Sendiri

BlackBerry dan Boeing Bikin Ponsel Android yang Bisa Hancur Sendiri

-

gsmarena_001

Jakarta, Selular.ID – Reputasi BlackBerry di ranah data security bisa dibilang terpercaya. Oleh karenanya, perusahaan teknologi pembuat pesawat terbang AS, Boeing, memutuskan menjalin kemitraan dengan BlackBerry guna mengembangkan smartphone berkeamanan tinggi bernama Boeing Black.

Kedua perusahaan sudah mulai mengembangkan Boeing Black di salah satu markas Boeing di Chicago. Boeing Black ini mengadopsi OS Android, dan memiliki dua fitur keamanan utama termasuk bisa hancur sendiri (self-destruct) dan meng-enkrispi panggilan telepon. Untuk fitur utama, Boeing Black dapat merusak diri sendiri jika smartphone sedang dirusak saat hilang atau dicuri guna menyembunyikan data sensitif. Fitur keamanan akan diintegrasikan dalam platform BlackBerry Enterprise Service 12 (BES 12).

Berbekal BES 12, akan memungkinkan klien seperti instansi pemerintah untuk mengelola dan mengamankan bukan hanya perangkat BlackBerry pada jaringan internal, tetapi juga perangkat yang berjalan pada sistem operasi lain seperti Google Android dan Apple iOS.

Selain itu, Boeing Black juga memiliki dual slot kartu SIM dan bisa dikonfigurasi agar terhubung dengan sensor biometri dan satelit.

Smartphone ini akan ditujukan bagi instansi pemerintah dan perusahaan yang membutuhkan perlindungan data dan jalur komunikasi yang aman.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest