Wednesday, January 22, 2020
Home News Rumour AnTuTu Deteksi Xiaomi 64-bit, Penerus Redmi 1S?

AnTuTu Deteksi Xiaomi 64-bit, Penerus Redmi 1S?

-

Merek ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, resmi memasuki pasar Indonesia pada Agustus 2014. Perangkat perdana perusahaan yang dijajakan pada bulan September, Redmi 1S, terjual sebanyak 850 ribu hingga kini. Melihat antusias pelanggan Tanah Air, perusahaan mengenalkan perangkat keduanya di bulan November, Redmi Note, yang lagi-lagi laris manis di pasar. Kombinasi mutu dan banderol yang dirasa menguntungkan pembeli, dipercaya menjadi pemicu larisnya ponsel Xiaomi. Bukan hanya di pasar nusantara, tapi juga di pasar Asia lainnya.

Maka tidak heran bila banyak pengguna dan calon pembeli lainnya yang menunggu gebrakan selanjutnya dari perusahaan. Sejak awal Desember 2014, rumor seputar ponsel Xiaomi berikutnya santer diperbincangkan. Terakhir, ada dua perangkat murah anyar dari Xiaomi yang dikabarkan tengah dalam perjalanannya menuju pasar. Yang pertama adalah perangkat super murah (diduga Rp1 juta), sementara satunya, yang menjadi topik berita kali ini, adalah penerus Redmi 1S.

Ditemukan oleh tim di belakang AnTuTu, aplikasi pengukur kinerja ponsel, yang selalu mengawasi perangkat baru yang memasuki database-nya. Mereka mengaku melihat perangkat bernama Xiaomi berkode HM2014811 yang menyelinap melalui benchmarking suite. Maka, kini kita punya alasan untuk mempercayai keberadaan perangkat penerus Redmi 1S di tahun depan.

Xiaomi-Redmi-1S-AnTuTuLalu bagaimana hasil database AnTuTu? Perangkat dikatakan memiliki layar sentuh seluas 4,7 inci dengan resolusi yang masih sama dengan sang pendahulu 720 x 1280 (312 ppi) dan didukung RAM 1GB dan prosesor quad-core Snapdragon 410 LTE-enabled dengan Adreno 306 GPU . Ini adalah salah satu chipset Qualcomm anyar, 64 bit-enabled, dengan masing-masing ARM core Cortex-A53 berkecepatan 1.2GHz. Perangkat berkode HM2014811 terdeteksi mengusung Android 4.4.4 KitKat dengan berbekal duo kamera 8MP dan 2MP, di belakang dan depan.

Jika kita kaitkan dengan berkas pengajuan terpisah yang relevan, yang berhasil dikumpulkan badan regulasi Tiongkok, Tenaa, tampaknya perangkat Xiaomi yang kemungkinan penerus Redmi 1s ini, akan berbobot 132 gram dan berukuran 134 x 67,21 x 9,2 mm, serta menawarkan built-in storage 8 GB yang bisa diperluas.

Xiaomi-Redmi-1S-through-AnTuTuDari kedua database di atas, secara keseluruhan, tidak ada update besar dalam kemasan kali ini. Tapi mungkin Xiaomi punya sesuatu yang direncanakan untuk membumbui tawararannya saat perilisannya kemudian. Tapi untuk saat ini, kita harus menunggu produsen Tiongkok itu untuk menyelesaikan produksinya dan mengungkap perangkat terlebih dahulu.

Latest