Sunday, July 5, 2020
Home News Alasan Indosat Ogah Rayakan Komersialisasi 4G LTE

Alasan Indosat Ogah Rayakan Komersialisasi 4G LTE

-

Indosat

Jakarta, Selular.ID – Trio operator nasional -Telkomsel, XL, dan Indosat- sudah resmi berurutan menggaungkan layanan 4G LTE secara komersil. Bila Telkomsel dan XL Axiata jor-joran meluncurkan layanan super cepat ini ke hadapan publik, lain halnya dengan si bungsu Indosat. Operator yang dominan berwarna kuning ini malah tampak malu-malu dan tanpa perayaan besar mengkomersialisasikan layanan Super 4G-LTE.

Kesan ‘menutupi’ pertama kali terlihat dari bentuk undangan. Media invitation-nya hanya tertulis Indosat Year End Media Update, yang biasanya berupa kilas balik pencapaian perusahaan.

Namun tanpa diduga di sela-sela acara, Alexander Rusli selaku President Director & CEO Indosat sekalian resmi meluncurkan jaringan Super 4G-LTE secara komersil, di Blitz Megaplex, Grand Indonesia (22/12/2014). Bahkan, pihak Indosat tidak mengadakan sesi Q&A (questions and answers) di mana biasanya menjadi moment yang tepat bagi para wartawan memborbardir segala pertanyaan.

Kepada Selular.ID, Alex Rusli mengaku merasa malu meluncurkan layanan data generasi keempat ini secara besar-besaran. Bukan lantaran menjadi operator terakhir yang mengkomersialisasikan ini, namun malu karena speed 4G di 900 MHz hanya memiliki kecepetan maksimum 35 Mbps.

“Speed (internet) hanya bisa mencapai 35Mbps, padahal seharusnya maksimal 42Mbps,” pungkas Alex.

Layanan Super 4G LTE Indosat untuk saat ini baru mencakup area Jakarta, tepatnya di seputaran Monas, Thamrin, dan Sudirman. Untuk kombinasi di area indoor dan outdoor, 4G LTE Indosat juga sudah tersedia dari ujung RRI hingga Dukuh Atas.

TERBARU

Janjikan Tombol Edit, Twitter Minta Pengguna Pakai Masker

Jakarta, Selular.ID - Belakangan ini, beberapa negara justru mengalami lonjakan kasus pandemi Covid-19, seperti...

Sama-sama Sejutaan, Bagaimana Perbandingan Realme C11 dan Vivo Y11

Jakarta, Selular.ID - Kompetisi di pasar smartphone tidak hanya di segmen premium saja yang...

Xiaomi Indonesia Buka Layanan Servis Ponsel 1 Jam

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi memperkenalkan layanan purnajual berupa perbaikan ponsel pintar yang rampung dalam...

Latest