Monday, May 20, 2019
Home News Quechua Ungkap Smartphone Tangguh Bersama Archos

Quechua Ungkap Smartphone Tangguh Bersama Archos

-

4 December 2013 16:00
Bila Anda hobi mendaki gunung, mungkin Anda pernah mendengar tentang merek Quechua sebelumnya. Dan bagi Anda pengikut berita teknologi, mungkin sudah akrab dengan merek Archos. Nah sekarang kedua perusahaan tersebut telah bekerja sama untuk menghasilkan smartphone yang menggabungkan keahlian smartphone Archos dengan ketangguhan yang berasal dari merek Quechua. Anehnya perangkat hasil kolaborasi itu tidak memiliki nama resmi atau dengan kode nomor model, melainkan disebut sebagai “smartphone tangguh Quechua Android –powered 5 inchi”.
Ditinjau dari segi desain, handset ini tidak ramping atau elegan seperti halnya smartphone keluaran saat ini. Tetapi mengingat bahwa besutan Quechua ini dirancang dengan desain tangguh dan berdaya tahan lama, kemungkinan akan memikat segmen pengguna berbeda. Ponsel Android ini menargetkan konsumen yang kerap beraktivitas di ruang terbuka. Handset ini siap menahan aneka gempuran seperti goncangan, lumpur, air, pasir, salju, dan suhu dingin ekstrem.
Handset ini akan menampilkan display HD 5 inchi yang disokong prosesor quad-core 1.2GHz dari Qualcomm. Smartphone Archos ini juga akan menampilkan RAM DDR3 1GB, kamera 5MP menghadap ke belakang, penyimpanan onboard 4GB yang bisa di-upgrade melalui microSD, dan baterai berkapasitas 3.500mAh.
Smartphone pertama Quechua ini akan berjalan pada Android 4.1 Jelly Bean dengan sejumlah aplikasi Google seperti YouTube, Maps, dan lain-lain dengan harga sekitar $313 (sekitar Rp3,5 juta). Meski banderolnya sudah dikateahui namun belum ada keterangan tentang kapan ketersediaannya dan di mana saja akan dijajakan. (Nis)

 

Sumber : http://www.cultofandroid.com (30/11/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest