18 March 2011 17:00
Kesuksesan Android membuat Microsoft tak bisa tinggal diam terlalu lama. Tidak hanya dari segi teknologi, kesuksesan robot hijau maskot Android juga membuat Microsoft gerah. Robot hijau Android dengan bentuknya yang lucu dan menggemaskan memang sangat populer di masyarakat. Bukan hanya pengguna Android yang menyukainya, tapi maskot Android ini bahkan masuk ke pasar toko mainan anak-anak. Serasa ingin menandingin Android, Microsoft akhirnya meluncurkan sebuah tokoh untuk menghadapi kepopuleran si robot hijau.
Pada even SXSW (The South by Southwest) di Austin, Texas minggu ini, Microsoft membagi-bagikan boneka kepada para pengunjung event. Boneka berwujud smartphone dengan tangan dan kaki serta gambar wajah tersenyum pada layarnya diberi nama Windows Foam 7 dan merupakan maskot untuk Windows Phone 7. Windows Foam 7 ini juga merupakan bentuk kampanye awal untuk NoDo, update platform Windows Phone pertama yang rencananya akan dirilis akhir bulan Maret ini.
Wujud Windows Foam 7 sendiri sebenarnya jauh dari kesan imut dan menggemaskan seperti halnya robot hijau Android. Bentuk smartphone berwarna hitam tersebut terkesan terlalu kaku dan kurang menarik. Walaupun ide maskot ini orginal tapi Microsoft terkesan memaksakan diri, akhirnya banyak kritik pedas dilontarkan mengenai maskot ini. (Dissa Naratania)

 

Sumber : www.phonearena.com (16/3/2011)