Tuesday, April 23, 2019
Home News ZTE Geek Resmi Diumumkan, Intel Clover Trail+ 2GHz inside

ZTE Geek Resmi Diumumkan, Intel Clover Trail+ 2GHz inside

-

11 April 2013 19:00
Vendor elektronik asal Cina ZTE baru saja mengumumkan varian terbaru di lini smartphone di ajang IDF 2013 (Intel Developer Forum) di Beijing. Meski terdengar aneh, ZTE menjulukkannya Geek, handphone berdiagonal layar 5 inci 720p dengan Gorilla Glass dan ditenagai platform Intel Clover Trail+ Atom, chipset yang sama digunakan pada Lenovo K900.

Clover Trail+ di dalam organ Geek memaketkan prosesor Intel Z2580 dual-core 2GHz, grafis PowerVR SGX 544MP2, serta RAM 1GB. Lembar spesifikasi lainnya termasuk penyimpanan lokal 8GB, kamera utama 8Mpix, kamera depan 1Mpix, dan stamina baterai berkapasitas 2300 mAh.

Kecuali LTE, dukungan koneksi ZTE Geek tergolong lengkap. Mulai dari frekuensi GSM tri-band, 3G quad-band dengan HSPA support, WiFi, Bluetooth 4.0, GPS dengan A-GPS, serta menjalankan sistem operasi Google versi terkini Android 4.2.2 Jelly Bean.

Dari segi tampilan luar, ZTE Geek terlihat berbeda dari ZTE Grand X IN, dan lebih menyerupai Grand S, namun tanpa lingkaran hitam di sekitar kamera. Varian ini memiliki finishing putih yang glossy, padahal jika matte akan lebih terasa premium. Namun ZTE mengaku mereka membuat prototipe ini tergesa-gesa untuk eksibisi IDF 2013. Bisa jadi rancangan finalnya akan sedikit berbeda dari yang dipamerkan sekarang.

Informasi mengenai ketersediaan di pasar dan banderol belum dikonfirmasi. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.engadget.com (10/4/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest