11 April 2013 17:30
Belakangan Nokia kian gencar menggebrak pasar dengan menyuguhkan handphone Series 40 yang dijuluki sebagai Nokia Asha. Kali ini, vendor Finlandia itu nampaknya bersiap menyuguhkan dua unit seri Asha terbaru untuk pasar Asia, khususnya Indonesia. Dua buah handset itu adalah Nokia Asha 501 (nomor model RM-902) dan Nokia Asha 210 (nomor model RM-924).

Nokia Asha 501 dan Asha 210 merupakan smartphone entry-level yang menyasar pasar berkembang. Ada informasi yang menyebutkan bahwa PT Nokia Indonesia telah mempersiapkan seri Asha ini untuk segera meluncur di Tanah Air. Soal harga, pastinya Nokia membanderolnya sangat terjangkau.

Dilihat dari desain perangkat yang bocor di Twitter @eveleaks, Nokia Asha 501 terlihat akan dilengkapi dengan UI (user interface) yang telah diperbarui, kamera 5MP dan hadir dengan beberapa pilihan warna. Asha 501 diperkirakan memiliki hardware yang lebih baik ketimbang seri saudaranya. Sementara, seri 210 kemungkinan bisa saja mengikuti jejak seri Asha 200, yang menampilkan keyboard Qwerty. Sayangnya, untuk saat ini belum diperolah informasi lain terkait spesifikasi terperinci dan jadwal rilis dari dua model Asha tersebut. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.ubergizmo.com