4 July 2013 14:30
Yahoo Inc mengatakan akan membeli Qwiki Inc, aplikasi mobile untuk mencipta video pada perangkat besutan Apple Inc, iPhone. Hal itu dilakukan sebagai upayanya dalam mengembangkan layanan di dunia smartphone dan tablet.

Blog teknologi AllThingsD melaporkan bahwa mesin pencari raksasa itu menghabiskan dana sebesar 50 juta dolar AS (sekitar Rp500 miliar) untuk alih kepemilikan ini.

Transaksi ini merupakan akuisisi ketiga oleh Yahoo ini sejak Mei silam ketika membeli layanan blogging Tumblr senilai 1,1 miliar dolar AS secara tunai. Dan awal pekan ini, perusahaan yang berbasis di New York Amerika Serikat tersebut dilaporkan telah membeli Bignoggins Productions, yang juga merupakan pengembang aplikasi mobile.

Sepertinya Yahoo melihat pendapatannya kian menyusut beberapa tahun ini sejak kompetisi sengit dengan Google Inc dan Facebook Inc. Namun sejak pucuk kepemimpinan Yahoo dikendalikan oleh Marissa Mayer pada 2012, mereka berusaha mengembalikan keadaan melalui rentetan akuisisi.

Aplikasi Qwiki akan terus tersedia dengan dukungan Yahoo dan para pegawainya akan pindah ke kantor Yahoo di New York. (Nis)

 

Sumber : http://allthingsd.com (2/7/2013)