Sunday, May 26, 2019
Home News XL Tunai Kini Bisa Terima Kiriman Uang dari Luar Negeri

XL Tunai Kini Bisa Terima Kiriman Uang dari Luar Negeri

-

4 February 2013 18:00
Jakarta – Pelanggan kartu XL kini bisa menerima kiriman uang saudaranya yang tinggal atau bekerja di luar negeri. Hal ini karena operator biru tersebut menggandeng penyedia layanan kirim uang terkemuka Western Union. Fitur baru bernama XL Tunai International Remmitance ini mulai beroperasi sejak Februari 2013.
Pada media update XL Tunai yang digelar di Oakwood, Jakarta (4/2/2013, Direktur Teknologi Konten dan New Business XL Dian Siswarini mengatakan bahwa layanan ini sangat membantu khususnya WNI yang bekerja di luar negeri. Karena mereka bisa mengirim uang ke keluarga di kampung halaman secara cepat, aman dan mudah. Tarifnyapun diklainmsangat murah dibandingkan dengan layanan sejenis lainnya. “Kami akan terus memperkaya manfaat XL Tunai sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat atas layanan emoney di masa mendatang,” kata Dian. Menurutnya, ada dua hal yang menjadi pendorong terus dikembangkannya XL Tunai. Pertama, untuk membantu cita-cita pemerintah untuk membidik masyarakat yang belum tersentuh bank. Karena saat ini jumlahnya masih besar, disinyalir 60%. Kedua, untuk membantu program less cash society.
Ditemui di tempat yang sama, Yessie D Yosetya, Senior GM M-Finance XL Axiata, menjelaskan bahwa saat ini Remittance International baru berupa layanan penerimaan uang dari luar negeri, tetapi belum bisa kirim ke luar negeri. “Pengiriman via Western Union bisa dilakukan di Malaysia, Arab Saudi, Hong Kong, Singapura, dan lebih dari 110 negara lain yang disuport agen Western Union,” ujar Yessie. Selain itu, untuk di Malaysia juga bisa mengirim melalui Air Cash khusus bagi pelanggan Celcom di Malaysia. Baik XL maupun Celcom berada di bawah induk yang sama, Axiata Group Berhad.
Bagi pengguna yang dikirim uang, terlebih dulu harus mengaktifkan layanan XL Tunai dengan daftar di *123*120#. Selanjutnya pelanggan bisa mencairkan uang dengan mendatangi XL Center di seluruh Indonesia, kantor dealer resmi XL, agen XL Tunai, dan jaringan minimarket Alfamart. Yessie mengungkapkan saat ini pelanggan XL Tunai sebesar 250 ribu. Diharapkan, dengan kerjasama Western Union dan Alfamart terjadi pertambahan pelanggan yang signifikan yaitu 2 juta. (Bambang Dwi Atmoko)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest