27 August 2014 19:30
Jakarta – Xiaomi sudah resmi berpijak di pasar ponsel Indonesia. Melalui acara temu wartawan dan blogger hari ini, Rabu (27/8/2014), vendor muda asal Tiongkok ini akhirnya mengumumkan kehadirannya, disertai penjualan perdana smartphone Redmi 1S yang bakal dijual mulai 4 September mendatang, melalui situs online Lazada.co.id
Dalam acara konferensi pers kali ini, hadir para petinggi Xiaomi seperti Lin Bim (co-founder Xiaomi) dan Hugo Barra (vice president Xiaomi global) yang memeriahkan suasana berkat gaya mereka yang menggebu-gebu. Keduanya dengan bangga mempresentasikan informasi terkait perusahaan dan produk-produk buatannya yang diklaim berkualitas tinggi namun harganya terjangkau.
Hugo yang sebelumnya menempati jabatan strategis di perusahaan raksasa internet, Google selama kurang lebih lima tahun itu mengatakan, pasar mobile akan berkembang pesat dalam jangka dua tahun ke depan, sementara Indonesia adalah pasar mobile yang besar.
“Karena itu Xiaomi juga akan masuk ke Indonesia, dan kami juga akan menjual produk-produk smartphone Xiaomi dengan fokus di e-commerce selain bekerjasama dengan distributor lokal,” terang Hugo.
Smartphone perintis Xiaomi di Indonesia adalah Redmi 1S.
selular13763248520140827193906
Xiaomi Redmi 1S merupakan smartphone yang menyasar segmen menengah, dengan membawa spesifikasi antara lain bentang layar 4.7 inchi HD, prosesor Quad-core 1.6ghz Snapdragon 400, RAM 1GB, memori internal 8GB, kamera utama 8MP, kamera sekunder 1.6MP, dan baterai 2000mAh. Dibandingkan kompetitor di kelas yang sama, harga ponsel Dual-SIM ini sangat terjangkau. Yakni Rp 1.499juta.
Meski tidak menyebut target penjualan, Xiaomi berharap bisa memasarkan Redmi 1S sebanyak-banyaknya ke konsumen Indonesia. Dan menjanjikan bakal memborbadir pasar dengan produk kreasi Xiaomi lainnya yang bukan hanya smartphone. Tetapi juga ada Powerbank, earphone, screen protector, dan flip cover. (Choi)
Sumber : http://www.selular.co.id/