11 April 2013 14:30
Kacamata pintar dari Google alias Google Glass kini banyak menyita perhatian para penikmat teknologi. Alat canggih baru buatan Google ini membuat semua orang ingin menjajal bagaimana pengalaman menggunakannya. Lantas, pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana Google Glass bekerja?

Tentu, kita semua tahu salah satu sistem penting disana ada menggunakan “wearable technology” yang dapat menampilkan informasi pada panel kaca kecil di atas mata. Namun, apakah Anda tahu sistem di balik kaca, dan bagaimana cara kerjanya dengan mata kita?

Jika penasaran, periksa infografik baru dari Martin Missfeldt di bawah ini. Ini menjelaskan keajaiban teknologi di balik kacamata Google, serta ilmu mata kita. “Jantung” teknologi yang membuat Google Glass bisa membuat kita terkagum-kagum adalah proyektor mini dan prisma semi-transparan yang menampilkan konten augmented reality langsung ke retina mata pengguna. Banyak yang mengira Glass menampilkan informasi melalui layar, padahal proyeksi cahaya langsung membidik ke mata. Makanya, mengenakan Google Glass tersebut bisa memungkinkan untuk melihat area nyata hanya dari lapisan kecil tersebut.

selular12143321320130410153035
Sampai saat ini kacamata pintar Google ini masih berupa prototipe tetapi pihak Google telah mematenkan konsep produknya ini kepada US Patent & Trademark Office, Patent Full Text and Image Database. Google nampak gencar ingin membuktikan bahwa kacamata pintar yang sedang dikembangkan dalam proyek Google Project Glass, adalah nyata dan bukan sekadar konsep. (Choiru Rizkia)

Sumber : http://www.brille-kaufen.org/