Friday, May 24, 2019
Home News Twitter Uji Fitur Mute

Twitter Uji Fitur Mute

-

selular20140509121541

9 May 2014 15:00
Layanan mikro blogging Twitter saat ini tengah menguji fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan twit seseorang yang mereka ikuti untuk sementara waktu tanpa secara resmi blocking atau berhenti mengikuti kicauan mereka. Fitur ini dikatakan akan berguna bagi pengguna yang tengah mengikuti seseorang yang kadang kala “berkicau” berlebihan untuk berbagai alasan. Baik mereka sedang promosi, kampanye, atau tengah berada dalam suatu pertunjukan live event dan ingin melakukan “live tweet”. arus deras twit dari mereka itu mungkin dirasa mengganggu sebagian (atau semua) pengikutnya. Namun karena bersifat “occasional”, jadi fitur Mute juga hanya berlaku untuk waktu yang singkat. Sehingga pengguna tidak perlu sampai memblokir akun mereka.
Sebetulnya fitur seperti ini sudah banyak ditawarkan oleh sejumlah aplikasi mobile pihak ketiga. Malahan, mereka telah lama menyediakan fungsi mute beberapa akun, atau bahkan kemampuan untuk menyembunyikan semua tweet yang mengandung suatu kata kunci. Kendati demikian, ini adalah pertama kalinya fitur “bisu” ini disediakan oleh layanan resmi Twitter.
Saat ini uji coba hanya muncul pada update aplikasi terbaru untuk pengguna Android dan iPhone, dan tampaknya juga hanya berlaku di beberapa pengguna saja. Twitter sendiri belum secara resmi berkomentar mengenai uji coba tersebut, tetapi pernah mengungkapkan pada September silam bahwa perusahaan akan meluncurkan serangkaian fitur serupa segera. (Nis)

 

Sumber : http://www.cellular-news.com/ (2/5/2014)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest