Friday, April 19, 2019
Home News Toko Konten BlackBerry World Capai 100 Ribu Aplikasi

Toko Konten BlackBerry World Capai 100 Ribu Aplikasi

-

23 March 2013 10:00
Tidak seperti konsumen Tanah Air yang sudah lebih dulu bisa mencicipi BlackBerry Z10, di belahan dunia lain, perangkat perdana BlackBerry 10 tersebut baru siap meluncur sepenuhnya akhir bulan ini. Guna menjadi platform mobile yang besar, tentu pengguna BlackBerry harus memiliki pilihan aplikasi berlimpah. Untungnya, BlackBerry membuat langkah signifikan dalam persiapan peluncuran platform barunya. Hasilnya adalah, saat ini sudah tersedia 100.000 aplikasi khusus untuk perangkat BB10 OS yang siap diunduh di toko aplikasi BlackBerry World.

Satu hal yang lebih mengesankan adalah fakta bahwa BlackBerry World memperoleh 30.000 aplikasi hanya dalam waktu tujuh pekan. Perusahaan yang bermarkas di Kanada itu melaporkan pada bulan Januari silam bahwa mereka berada di angka 70.000 aplikasi. Hal ini tidak terlalu mengejutkan karena memang BlackBerry menawarkan insentif bagi pengembang yang membuat aplikasi untuk BlackBerry 10.

Sejumlah aplikasi popular kini tersedia juga di BlackBerry World, termasuk Facebook, Foursquare, NOVA 3, dan Angry Birds. Juga, BlackBerry mengumumkan bahwa aplikasi Amazon Kindle baru saja diluncurkan, dan “dalam beberapa pekan mendatang,” pengguna BlackBerry 10 akan dilayani dengan aplikasi berlimpah seperti eBay, eMusic, MLB at Bat, Rdio, Skype, dan SoundHound.

BlackBerry Z10 baru meluncur di Amerika Serikat pada Jumat (22/3) melalui operator AT & T, sementara tablet BlackBerry PlayBook akan menerima update ke BlackBerry 10 dalam waktu dekat. 100.000 aplikasi mungkin tidak tampak muluk jika dibandingkan dengan perpustakaan Google atau penawaran Apple, tapi menjadi awal yang baik untuk sebuah platform baru, dan semoga BlackBerry World terus tumbuh beberapa tahun mendatang. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.slashgear.com (21/3/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.